Minggu , 23 Juli 2017
Home / Prestasi Pemuda / Lutfi Bima Putra Juarai Kompetisi Matematika Internasional
Lutfi-Bima-Putra-Juarai-Kompetisi-Matematika-Internasional
Lutfi Bima Putra. (Foto: timestechnet)

Lutfi Bima Putra Juarai Kompetisi Matematika Internasional

Edupost.id – Lutfi Bima Putra, siswa Kelas VI Madrasah Ibtaiyah Negeri (MIN) 9 Petukangan, Jakarta Barat, berhasil menjuarai dan meraih medali Emas pada kompetsisi matematika internasional. Kompetisi yang disebut International Mathematics Competition (IMC) digelar di Singapura beberapa waktu lalu.

“Perlombaan ini diikuti oleh negara Singapura, Filipina, China, Malaysia, Vietnam, Iran, Korea Selatan, Hongkong dan Myanmar,” tutur Kepala MIN 9 Petukangan, Asyim.

Asyim menyampaikan bahwa IMC merupakan kontes matematika tahunan yang diselenggarakan oleh IMC Union. Tujuan kompetisi ini untuk mempopulerkan pendidikan matematika. Selain itu, kompetisi ini bertujuan mengubah pandangan generasi muda tentang pelajaran matematika yang selama ini dianggap sukar menjadi ilmu yang menarik dan mengasyikkan.

“Saya pribadi berharap, siswa-siswi madrasah akan lebih banyak lagi terlibat pada event-event seperti ini. Sebab saya yakin, siswa-siswi madrasah juga memiliki kemampuan yang sama dengan siswa-siswi di luar negeri. Buktinya adalah Lutfi Bima Putra,” pungkas Asyim.

Disinggung soal persiapan, Asyim mengaku menjelaskan bahwa sebelum mengikuti kompetisi, putra dari Bapak Billy Zusmaily dan Ibu Marini Rasyidin ini secara intensif mempelajari soal-soal matematika yang tarafnya nasional maupun internasional.

Check Also

Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)

Mahasiswa UNS Ciptakan Aplikasi Bimbingan Belajar Cariles

Edupost.ID- Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *