Rabu , 20 September 2017
Home / Prestasi Pemuda / Masih Berusia 14 tahun, Aldo Meola Geraldino Mahasiswa Termuda UGM

Masih Berusia 14 tahun, Aldo Meola Geraldino Mahasiswa Termuda UGM

Edupost.ID, Yogyakarta – Di antara ribuan mahasiswa baru Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2015, terdapat satu orang mahasiswa yang terbilang berusia masih sangat muda. Dialah Aldo Meola Geraldino. Pada usianya yang masih 14 tahun, remaja kelahiran Surakarta, 19 Desember 2000 ini mampu menembus jenjang mahasiswa, dan masuk di Fakultas Kedokteran UGM.

Dia menamatkan pendidikannya di SD Negeri 16 Solo, Jawa Tengah, dalam waktu lima tahun. Lulus SD, remaja berkacamata ini melanjutkan pendidikan di SMP 9 Solo. Setelah menyelesaiakan pendidikan jenjang SMP yang hanya dalam waktu dua tahun, Aldo lantas meneruskan pendidikannya di SMA 1 Solo yang dilahapnya dalam dua tahun pula.

“Saya dari SD sudah ikut akselerasi. SD yang harusnya enam jadi lima tahun,” kata dia.

Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku masuk ke FK UGM lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sebab, meski nilainya sesuai dengan standar jalur khusus, kuota untuk sekolahnya telah habis.

Kehadiran Aldo menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang saat itu tengah berorasi di depan mahasiswa baru UGM. Secara khusus Ganjar memanggilnya ke depan dan menanyakan alasan Aldo memilih prodi Kedokteran sebagai tempatnya menimba ilmu di UGM.

“Cita-citamu sebenarnya apa masuk ke Kedokteran UGM,” tanya Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Tanpa ragu, Aldo pun menjawab bahwa dia ingin menjadi seorang dokter yang melayani masyarakat. “Saya ingin menjadi dokter karena saya ingin melayani masyarakat,” ungkapnya polos. (Andi)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *