Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Prestasi Pemuda / OSN 2016, Abdullah Ahmad Yusuf Sumbang Emas untuk DIY
abdullah-ahmad-yusuf-sd-muh-concat
OSN 2016, Abdullah Ahmad Yusuf Sumbang Emas untuk DIY (foto: Andi Edupost)

OSN 2016, Abdullah Ahmad Yusuf Sumbang Emas untuk DIY

Edupost.id, Sleman – Abdullah Ahmad Yusuf berhasil menyumbangkan satu medali emas bagi kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016. Siswa kelas IV SD Muhammadiyah Condong Catur Sleman ini meraih medali emas pada OSN SD bidang Matematika.

Siswa berkacamata yang biasa disapa Ayus ini mengaku senang mendapat medali emas pada OSN 2016. “Seneng, seru,” ujarnya singkat, ketika ditanya mengenai perasaannya usai menjadi juara.

Untuk bisa menjadi juara, Ayus mengatakan harus selalu rajin belajar. Ia juga mengaku siap untuk kembali mengikuti olimpiade tahun depan. “Kelas V mau ikut lagi bidang IPA. Udah dapat medali emas di bidang matematika, jadi harus ganti IPA,” ujarnya polos.

Pendamping OSN sekolah ini, Ari Wibowo kepada Edupost.id mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi siswanya. Menurutnya, SD Muhammadiyah Condong Catur sejak 2005 memang sudah mulai mengembangkan prestasi siswa pada bidang MIPA.

“Di tataran SD, sekolah ini menjadi sekolah yang paling konsisten dalam bidang OSN. Sejak 2005 kami selalu meraih juara pada OSN,” ujar Ari.

Pada OSN tahun ini, SD Muhammadiyah Condong Catur mengirimkan empat siswanya. Selain Ayus, juga ada Aliya Najwa Nabilla, Muhammad Kautsar Aryana, dan Faqih Abdulgani. Dari empat siswa yang dikirimkan, hanya tiga siswa yang membawa pulang medali. Selain Ayus yang meraih emas, Aliya dan Kautsar meraih medali perunggu. (Andi)

Check Also

SD-Muhammadiyah-concat

SD Muhammadiyah Concat Kerjasama dengan Sekolah Malaysia

Edupost.id – SD Muhammadiyah Condongcatur Kabupaten Sleman telah menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah di Johor, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *