Selasa , 22 Agustus 2017
Home / Prestasi Pemuda / Peraih Emas KSM DIY 2015 Ternyata Atlet Taekwondo

Peraih Emas KSM DIY 2015 Ternyata Atlet Taekwondo

Edupost.ID, Yogyakarta – Tak disangka, ternyata peraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2015 tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah atlet Taekwondo. Dialah Raras Inggita Arcci Citra Canta, pelajar MAN Yogyakarta 1. Gadis ini pernah memperoleh juara dua di Kejuaraan Daerah Taekwondo.

Pelajar kelahiran Yogyakarta, 2 November 1998 ini telah berhasil mengharumkan nama sekolahnya di tingkat propinsi DIY setelah sukses mengalahkan pesaing-pesaingnya pada ajang KSM DIY 2015. Keberhasilannya meraih emas ini mengantarkannya untuk maju mewakili DIY dalam ajang KSM tingkat Nasional di Palembang Juli mendatang.

“Seneng banget bisa menang,” ujar Raras ketika ditemui Edupost.ID di sekolahnya.

Sebelumnya, pelajar yang tinggal di Sleman ini lolos ke Olimpiade Sains Propinsi DIY pada tahun ini. Namun, usahanya saat itu belum membuahkan hasil yang memuaskan. Ia harus pulang tanpa medali di lehernya. Pada OSN tahun ini, Raras hanya mendapat juara tingkat Kota Yogyakarta hingga masuk ke tingkat Propinsi DIY.

Tak berhenti sampai di situ,usahanya berburu emas kembali ia perjuangkan melalui ajang KSM DIY tahun ini juga. Di ajang ini, Raras memperoleh medali emas pertama sepanjang perjalanan hidupnya.

Ditambahkan Raras, untuk mempersiapkan diri menghadapi KSM 2015, ia tak menemui kendala yang berarti. Sebab, ia telah membuat pembagian waktu yang baik. “Sekolah juga sudah membuat pembagian waktu yang baik dalam belajar menghadapi UKK maupun KSM,” ujarnya.

Saat ini, ia tengah mempersiapkan diri menhadapi KSM nasional di Palembang. Semoga perjuangannya menuju tanah Palembang tidak sia-sia. (Andi)

Check Also

Telur itik kaya Antioksidan dan Omega 3

Telur Itik Inovasi IPB Ini Kaya Antioksidan dan Omega 3

Edupost.id – Tiga peneliti Institut Pertanian Bogor (Fapet IPB), Sumiati, Widya Hermana dan Arif Darmawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *