Selasa , 24 Januari 2017
Home / Prestasi Pemuda / Radhiatul Fitri Peraih Tiket Ajang Mahasiswa Berprestasi Nasional 2015

Radhiatul Fitri Peraih Tiket Ajang Mahasiswa Berprestasi Nasional 2015

Edupost.ID – Radhiatul Fitri, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) termasuk dari 15 finalis yang meraih tiket masuk ke babak Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat nasional. Ajang yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2015 ini diikuti mahasiswa dari berbagai provinsi.

Kesuksesannya diawali sejak ia terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Universitas Ahmad Dahlan Desember 2014. Kemudian, ia juga terpilih menjadi juara dua Mahasiswa Berprestasi Kopertis Yogyakarta tahun 2015. “Sebenarnya saya sudah punya target sebagai mawapres sejak semester 1. Dimulai ketika di Sekolah Menengah Atas (SMA), saya sudah mengamati video-video mawapres dari berbagai universitas di Indonesia,” ujarnya ketika ditemui Edupost.ID di kampus 1 UAD, Jalan Kapas Semaki, Yogyakarta.

Mahasiswi kelahiran Padang, 20 Maret 1993 ini memang dikenal produktif membuat karya ilmiah. Setidaknya, 13 karya ilmiah telah ia tulis sejak 2011 hingga 2015. Karya tulis yang berjudul “Internalisasi Nilai Anti Korupsi pada Anak dengan Metode Cerita dan Teknik Afirmasi Positif” telah mengantarkan dirinya meraih tiket 15 besar Mawapres Dikti tahun ini.

Gadis yang akrab dipanggil Fitri ini juga tercatat memiliki berbagai prestasi. Beberapa prestasi itu di antaranya adalah Penampilan Pencak Silat Seni IPSI di Hongaria atas undangan KBRI Hongaria, Juara 2 Mahasiswa Berprestasi tingkat Kopertis V DIY, Juara 1 Mahasiswa Berprestasi UAD, Presenter penelitian pada International Conference on Education, Psychology and Liberal Art, (ICEPL), Taiwan 2015, Presenter penelitian pada International Symposium on Education and Psychology, Malaysia, 2015.

Kemudian, ia juga peraih medali perak (peringkat 2) pada Olimpiade Nasional Psikologi Indonesia cab. Asesmen Tumbuh Kembang, Juara 3 Paper Kespro in Action FKM UI (2011), Relawan Indonesia International Work Camp (IIWC) (2012).

Fitri akan berangkat ke Malang untuk mempresentasikan karya tulisnya dalam final Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) nasional tahun 2015 pada Sabtu (27/6). “Berangkat Sabtu, hari Minggu sudah harus di sana”, ujar Fitri. Fitri juga menargetkan diri meraih tiga besar mawapres nasional tahun ini. Namun, gagasan dalam karya tulisnya akan tetap direalisasikan walaupun seandainya ia gagal masuk 3 besar. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *