Rabu , 13 Desember 2017
Home / Prestasi Pemuda / Sarjana UI Berhasil Buka Waralaba Ceker Ayam Crispy

Sarjana UI Berhasil Buka Waralaba Ceker Ayam Crispy

JAKARTA- Di tangan pria lulusan Universitas Indonesia (UI) ini, bagian tubuh ayam berupa ceker bisa diolah menjadi makanan cemilan yang nikmat dan berkelas. Muhammad Arbi, nama lengkap pria ini, ia jeli melihat peluang bisnis yang ada hingga berhasil merintis waralaba yang dinamainya Finger Chicks.

“Ceker itu punya penggemar khusus yang tidak sedikit,” ungkap Arbi, seperti dilansir laman UI.

Alumnus Fakultas Ekonomi ini lihai mengolah ceker ayam yang memiliki tekstur renyah di bagian luar namun empuk di bagian dalamnya. Selain itu, ceker ayam Finger Chicks ini dijual dengan tujuh macam rasa yaitu original, pedas, barbeque, keju, lada hitam, rumput laut dan jagung bakar.

Arbi juga menjual Finger Chicks dalam kemasan beku. Produk ini, menurut Arbi, bisa tahan hingga dua minggu di lemari pendingin.

Ia mengembangkan konsep waralaba bisnis dengan menekankan pada tiga nilai utama yaitu attractive, friendly dan reachable.

Pria berusia 25 tahun ini sudah menerapkan ketiga konsep tersebut dalam berbagai aspek. Menurut Arbi, dari segi pengemasan dan media promosi telah dibuat menarik dan mudah dimengerti konsumen.

“Saya juga berupaya agar FingerChicks mudah dijangkau semua orang, baik dari segi harga maupun lokasi penjualan,” terangnya.

Selama dua tahun, Arbi berhasil membuat tujuh gerai penjualan di sejumlah sekolah dan kampus di Jakarta. Ia pun berencana membuka gerai baru dan memasarkan produknya ke lebih banyak wilayah lagi. (RR/SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *