Jumat , 24 Maret 2017
Home / Prestasi Pemuda / Satrio dan Yusuf, Juara Taekwondo dari MAN Pakem
Satrio Dwi Sajalu dan Yusuf Fajar, Juara Taekwondo dari MAN Pakem

Satrio dan Yusuf, Juara Taekwondo dari MAN Pakem

Edupost.Id, Sleman – Ingin menjadi polisi seperti sang Bapak, itulah yang dicita-citakan atlet taekwondo ini. Dialah Satrio Dwi Sajalu, peraih juara pertama Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2015. Remaja yang masih duduk di bangku MAN Pakem Sleman kelas XI IPS 3 itu mengaku telah terjun ke dunia taekwondo sejak kelas 3 SD.

Kegigihannya dalam berlatih telah mengantarkan remaja kelahiran Bengkulu, 22 Juni 1999 tersebut menjadi juara pertama dalam kejuaraan tingkat DIY, Walikota Cup 2015, bulan Desember lalu. Prestasinya ini telah membawa nama baik bagi sekolahnya.

Selain Satrio, MAN Pakem masih memiliki atlet taekwondo lainnya yang juga berhasil mengharumkan nama sekolah, dialah Yusuf Fajar. Siswa kelas X ini meraih juara kedua dalam kejuaraan taekwondo tingkat DIY Walikota Cup 2015. Berbeda dengan Satrio yang sudah mulai terjun ke dunia taekwondo sejak kelas 3 SD, Yusuf yang lahir di Sleman pada 22 Desember 1999 itu mengaku baru mulai berlatih sejak kelas IX SMP.

Sebagai seorang pelajar, Satrio maupun Yusuf mengaku tak pernah melupakan kewajibannya di bangku sekolah. Bagi mereka, sekolah tetaplah nomor satu.

“Fokus dulu sekolah, latihan sore hari. Latihannya juga nggak tiap hari, cuma Rabu dan Minggu,” ujar Satrio kepada Edupost.ID. Putra pasangan Triyono dan Novi itu bertekad selalu menyeimbangkan sekolah dan latihan taekwondo.

Pendapat yang sama diungkapkan Yusuf. Putra pasangan Mudasir dan Kuwat Muji Rahayu itu mengaku ikut latihan rutin di UGM setiap Rabu dan Sabtu. Latihan rutin juga digelar pada sore hari.

Setelah sukses mengatasi lawan-lawannya di arena Walikota Cup 2015, kini mereka tengah bersiap untuk menjajal kemampuan mengikuti seleksi Popda DIY tahun ini. Tekad mereka untuk bertarung di arena Popda bukan main-main. Berlatih keras di sekolah maupun di klub luar sekolah menjadi kegiatan rutin mereka.

Berbekal gelar juara di beberapa kejuaraan membuat mereka semakin percaya diri untuk melangkah. Yusuf yang telah meraih juara 3 Mataram Taekwondo Cup (MTC), juara 3 Kejurda DIY, dan juara 2 Walikota Cup menyatakan siap untuk terus berprestasi. Demikian juga dengan Satrio yang pernah menjadi juara 3 kejuaraan di Universitas Bengkulu dan juara 1 Walikota Cup tidak akan pernah gentar unjuk gigi di arena pertandingan. (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *