Minggu , 22 Januari 2017
Home / Prestasi Pemuda / Sibak, Atlet Pejudo Pelajar yang Pantang Menyerah

Sibak, Atlet Pejudo Pelajar yang Pantang Menyerah

Edupost.ID – Meraih juara tiga dalam Judo Jabar Open 2015 yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Bandung cukup membuat salah seorang atlet judo Jawa Barat berbangga hati. Dia adalah Avivah Sesmiati, siswi 10 IPS SMAN 3 Bogor yang bertanding ketika cedera lengan kanannya. Ia termasuk atlet pejudo pelajar yang pantang menyerah.

Sibak, panggilan akrab dari sang pelatih untuknya, terus berjuang untuk meraih juara meskipun sedang cedera. Semangat yang ditularkan oleh sang pelatih, Sugiri Wijaya, membuat Sibak pantang untuk menyerah.

Sang pelatih bukan tanpa alasan memberi nama panggilan ‘Sibak’, karena pelatihnya percaya bahwa Avivah memiliki bakat terpendam yang harus digali.

Penyesalan sempat Sibak alami ketika Ia tidak bisa memaksimalkan usahanya ketika berlaga dalam ajang evaluasi pejudo Jawa Barat, Banten dan DKI, serta Kepulauan Riau dan Singapura untuk kategori Under 16 (U-16) pada beberapa waktu yang lalu.

“Sempet ga enak sama pelatih,  karena kemaren lengan kanan aku lepas Jadi bertandingnya kurang maksimal,” ujar Sibak kepada Edupost.ID.

Selama di asrama khusus untuk atlet pejudo, sang pelatih meningkatkan latihan Sibak hingga dua kali dalam sehari. Hasil latihan yang hanya beberapa bulan itu akhirnya membuahkan kemenangan yakni prestasi sebagai juara pertama dalam Kejurda dan Juara 3 dalam Kejurnas.

Kini ia tengah mempersiapkan diri untuk ikut dalam PON 2016 dan SEA GAMES 2018. Sibak berharap bisa memenangkan kejuaraan tersebut sehingga bisa membanggakan pelatihnya.

“Sekarang aku lagi persiapan untuk kejuaraan berikutnya. Sampai saat ini yang terus memotivasi aku yaitu pelatih aku sendiri. Sempet sedih sih kemarin pas perpisahan sama pelatih aku, karena dia pindah ke Bandung. Mudah-mudahan aku nanti bisa nyusul pelatih ke Bandung,” tambahnya.

Motivasi dan semangat selalu diberikan oleh sang pelatih. Menurut Sibak, sang pelatih adalah sumber inspirasi baginya. Cedera tulang rusuk yang dialami oleh pelatihnya, mengingatkan Sibak untuk terus semangat dan berjuang ketika menghadapi rintangan.  (Nisa)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *