Minggu , 11 Desember 2016
Home / Prestasi Pemuda / Siswa MAN Kalahkan Peserta SMA dalam Olimpiade Matematika
siswa MAN Wonokromo Bantul juarai olimpiade matematika
Siswa MAN Wonokromo Bantul juarai olimpiade matematika

Siswa MAN Kalahkan Peserta SMA dalam Olimpiade Matematika

Edupost.id –Setelah mampu menjadi juara II olimpiade matematika internasional, Kholida Nailul Muna kembali mengukir prestasi di bidang matematika. Kali ini, siswi MAN Wonokromo Bantul ini meraih Juara I Olimpiade Matematika DIY Jateng yang digelar di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, (27/11).

Menurut Kholida, setiap mengikuti kompetisi selalu saja ada pengalaman baru yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan, khususnya di bidang matematika. “Di setiap event pastinya punya tantangan yang berbeda, tingkat kesulitan dan jenis soal juga sering beda. Itulah yang menantang saya untuk bisa mengerjakan soal dengan benar dan teliti,” ungkap Kholida.

Dalam olimpiade yang diikuti 267 pelajar tingkat SMA/SMK dan MA dari DIY dan Jawa Tengah tersebut, Kholida menjadi satu – satunya siswa madrasah di antara lima juara olimpiade ini. Prestasi ini juga sekaligus membuktikan bahwa “Madrasah Memang lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah”.

Keberhasilan Kholida tak lepas dari bimbingan Pusat Pendidikan Matematika (PPM), Fery Ardian. Tak hanya itu, guru matematika dari MAN Wonokromo, Sapti Wahyuni, juga dengan tekun mendampingi dan melatih Kholida.

Ketua PPM Ami Triono menyebut, prestasi yang dimiliki Kholida memang luar biasa. “Keberhasilan ini merupakan prestasi luar biasa dan hanya terwujud dari usaha serta doa dari semua pihak dan rizki Kholida juga karena juara 2,3,4 dan 5 berasal dari sekolah – sekolah umum yang luar biasa,” ungkap Ami.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul, Buchori Muslim juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh jagoan matematika MAN Wonokromo ini. Prestasi ini menurut Buchori semakin menegaskan bahwa madrasah di Bantul memang berpestasi. ”Terus berpacu dan semangat untuk maju,” pesan Buchori.

Terpisah, kepala MAN Wonokromo, Ali Asmu’i, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang berperan penting mengantarkan keberhasilan Kholida. Ia tak henti – hentinya berterimakasih kepada pembimbing Fery Ardian dan Sapti Wahyuni, serta seluruh civitas madrasah yang telah ikut berdoa untuk kesuksesan Kholida.

“Prestasi ini merupakan kado akhir tahun bagi MAN Wonokromo khususnya dan madrasah pada umumnya, kami merasa bersyukur bisa andil dalam menorehkan prestasi di kota pendidikan Yogyakarta tercinta, semoga prestasi ini membawa berkah untuk semuanya,” pungkas Ali. (Andi)

Check Also

Pramuka MAN Wonokromo Tergiat se-Kwarcab Bantul

Pramuka MAN Wonokromo Tergiat se-Kwarcab Bantul

Edupost.id – Gerakan Pramuka MAN Wonokromo Bantul berhasil meraih kejuaraan di bidang kepramukaan dengan dinobatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *