Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Prestasi Pemuda / Siswa SMKN 2 Depok Wakili Indonesia ke Thailand

Siswa SMKN 2 Depok Wakili Indonesia ke Thailand

Edupost.ID, Yogyakarta – Ayu Tri Nurjanah, siswi SMKN 2 Depok Sleman menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia yang dikirim oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Thailand. Ia diutus untuk mengikuti Training Workshop for Youth Leaders on Social Development and Drug Abuse Prevention 2015 pada Minggu 24 Mei hingga Sabtu 31 Mei 2015 mendatang.

Ayu mengatakan kepada Edupost.ID bahwa ia dipilih sebagai wakil dari anggota Gerakan Insan Anti Narkoba dan Anti Seks Bebas (GIANTS) STEMBAYO.

Selama di Thailand, ujar Ayu, ia akan melakukan presentasi dan bertukar informasi dengan delegasi dari negara lain terkait pencegahan dan pemberantasan Narkoba di masing-masing negara.

“Thailand merupakan salah satu negara yang berhasil menangani 400 ribu pecandu narkoba. Trik-trik dari mereka bisa menjadi bekal untuk diterapkan di Indonesia sebagai cara penanggulangan narkoba. Dimana saat ini di Indonesia, pecandu yang ditangani baru 100 ribu orang,” lanjut Ayu.

Sementara Pembina OSIS SMKN 2 Depok, Sleman, Habibah mengaku bangga terhadap anak didiknya yang bisa terpilih mewakili Indonesia. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu terus didukung, mengingat Indonesia memang sedang dalam masa darurat narkoba.

“Kebanggaan tersendiri bagi sekolah karena Ayu dapat berangkat mewakili Indonesia,” ujar Habibah.

Workshop sendiri akan diikuti oleh 43 peserta perwakilan dari 10 negara ASEAN, dan 3 perwakilan siswa dari Jepang. Selain Ayu, siswa yang akan berangkat ke Thailand adalah Vainesha Dea Arianti Wahono, (SMPN 9 Yogyakarta), Fajar Yulitradiastanto (SMA N Cahaya Madani Banten), dan Fajar Yulitradiastanto (SMA N Cahaya Madani Banten).  (Andi)

Check Also

Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Cara Mengajarkan Anak Membaca Jam

Edupost.id – Kemampuan membaca jam atau mengerti tentang konsep waktu merupakan salah satu hal penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *