Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Prestasi Pemuda / Slamet, Siswa Tuna Netra dengan Segudang Prestasi

Slamet, Siswa Tuna Netra dengan Segudang Prestasi

Edupost.ID, Yogyakarta – Slamet, siswa tuna netra yang tinggal di sebuah ruang pramuka sekolah ini memang memiliki cobaan hidup yang berat. Namun, semua dilaluinya dengan ikhlas dan tetap gigih berjuang meski hidup seorang diri ditinggal kedua orang tuanya. Bahkan, ia kini masih bersekolah di SMPN 2 Sewon Bantul dan memiliki segudang prestasi.

Walaupun hidup dalam keterbatasan, ternyata remaja berkulit cokelat itu tercatat sebagai juara tenis meja khusus difabel tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan nasional. Saat ini, dia tengah mempersiapkan diri mengikuti Paralympics di Bandung yang rencananya digelar bulan Juni 2015 mendatang.

Selain itu, Slamet juga juara lomba catur tingkat DIY pada 2011 dan lomba cerdas cermat mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat DIY. Kegigihan hidupnya patut kita teladani.

Ketika ditanya tentang cita-citanya, Slamet mengatakan bahwa dirinya tengah mempersiapkan sebuah karya yang ia harapkan dapat menopang hidupnya di masa depan.

“Saya ingin mengurangi ketergantungan hidup dengan orang lain. Jadi saya sedang mempersiapkan sebuah karya. Menulis novel”, ujarnya. Slamet menambahkan, saat ini ia sudah merampungkan setengah dari novelnya.

Slamet juga sempat memberikan pesan kepada para penyandang difabel yang memiliki nasib sama dengan dirinya. “Berusahalah untuk menerima keadaan yang dimiliki karena Tuhan mempunyai rahasia bagi kita semua yang kita tidak tahu bahwa ada kebaikan yang akan kita terima,” pesannya. (Andi)

Mengenal sosok Slamet lebih dalam, klik Tidak Memiliki Rumah, Siswa Tuna Netra Tinggal di Sekolah.

Check Also

UGM Pertahankan Gelar Juara Kontes Robot Terbang Indonesia

UGM Pertahankan Gelar Juara Kontes Robot Terbang Indonesia

Edupost.id – Tim robot terbang UGM, Gamaforce, kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *