Jumat , 26 Mei 2017
Home / Prestasi Pemuda / Tim Mobil UNY Tempati Posisi 187 dari 551 Tim Dunia
tim mobil uny formula student world
Peserta Formula Student World. (foto : ftunyacid)

Tim Mobil UNY Tempati Posisi 187 dari 551 Tim Dunia

Edupost.ID – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mencatatkan posisi yang cukup baik di kancah internasiona, khususnya di ajang Formula Student World. Dari 551 perguruan tinggi di seluruh dunia, UNY mampu menempati posisi 187 dunia dalam Formula-Student World Rangking List.

Laman https://mazur-events.de/fs-world/C/ menulis, posisi UNY juga masih mengungguli dua wakil Indonesia lainnya, yaitu Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Gadjah Mada (UGM). ITS hanya mampu verada di posisi 243 dan UGM di posisi 260.

Perolehan peringkat ini didasarkan pada perolehan hasil kompetisi Formula Student di Jepang, sebuah kompetisi pembuatan mobil formula tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineering (SAE). Pelaksanaan Kompetisi ini dalam berbagai musim yang tersebar di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Austria dan Australia.

Dr. Zainal Arifin, pembimbing tim mobil UNY mengungkapkan, secara keseluruhan peringkat UNY memang turun karena pada tahun lalu berada di rangking 182 dunia. Turunnya peringkat ini akibat hasil kompetisi tahun ini yang menurun.

“Ya, UNY turun lima peringkat, hal ini merupakan dampak dari hasil perlombaan di Jepang tahun ini dimana kami meraih hasil kurang maksimal. Ada kendala non teknis pada perlombaan Formula Student kemarin sehingga kami tidak berhasil meraih target yang ditetapkan,” bebernya.

Ditambahkan, beragam kendala itu telah menjadi bahan evaluasi di tim. Tentunya, evaluasi ini akan menjadi langkah untuk meningkatkan target tahun depan.

“Tahun depan kami menargetkan dapat menduduki peringkat yang lebih baik tentunya, ya mimpi kami 100 besar dunia dengan target overall 500 poin pada kompetisi periode mendatang,” tutupnya.

(Andi)

Check Also

Pemilihan Rektor, Menristekdikt Tetapi Miliki 35 Persen Suara

Pemilihan Rektor, Menristekdikt Tetapi Miliki 35 Persen Suara

Edupost.ID – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menegaskan, dalam pemilihan rektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *