Senin , 5 Desember 2016
Home / Prestasi Pemuda / UGM Juarai Kontes Robot Terbang Indonesia
UGM Juarai Kontes Robot Terbang Indonesia
UGM Juarai Kontes Robot Terbang Indonesia (foto: UGM)

UGM Juarai Kontes Robot Terbang Indonesia

Edupost.id – UGM berhasil menjuarai Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2016 yang dilaksanakan pada 23-26 November 2016 di Universitas Lampung.  Tim Gamaforce UGM sukses mendapatkan gelar juara umum dalam kompetisi yang diikuti 73 tim dari 29 perguruan tinggi di Indonesia tersebut.

Ketua Umum Tim Gamaforce, M. Aldika Biyanto, mengatakan sangat bangga atas juara yang di dapat oleh tim Gamaforce dalam KRTI kali ini. “Bangga bisa mempertahankan gelar juara umum dengan memenangkan pertandingan di tiga kategori dan mendapatkan 1 penghargaan khusus,” ucapnya, saat dihubungi Senin (28/11).

Aldika mengatakan dalam kompetisi ini UGM menurunkan 4 tim robot, yaitu Fiachra Aeromapper, Rasayana Racing Plane, Gadjah Mada Fighting Capter dan Aksabiantara untuk mengikuti lomba di empat kategori yang diadakan.

“Dalam pengembangan robot Aksa Biantara, kami membuat dengan fligt controller, Ground Control Station dan Auto tracking antenna yang seluruhnya murni buatan kami sendiri,” ujarnya. Dihubungi secara tidak bersamaan,  Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D., menyampaikan apresiasi kepada tim Gamaforce yang telah berhasil meraih juara umum KRTI 2016.

Setelah pada tahun 2015 lalu UGM sukses sebagai tuan rumah penyelenggara KRTI 2015 dan juga menjadi juara umum, capaian ini menjadi kebanggaan bagi UGM. (Chika)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti ASEAN-JENESYS 2016 Jepang

Mahasiswa UGM Ikuti ASEAN-JENESYS 2016 Jepang

Edupost.id- Mahasiswa pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Harsen Roy …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *