Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Prestasi Pemuda / Yuni, Siswa Tuna Grahita Sang Juara Dunia

Yuni, Siswa Tuna Grahita Sang Juara Dunia

Edupost.ID – Meraih juara dunia dalam cabang tenis meja pada ajang Special Olympics World Games 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat pada 25 Juli-2 Agustus 2015 lalu tak pernah dibayangkan oleh Yuni Nur Khasanah. Siswa SLB Negeri 1 Bantul ini bahkan tak pernah menyangka akan menjadi salah satu atlit Indonesia dalam event olimpiade bagi penyandang tuna grahita internasional itu.

“Tak pernah menyangka bisa mendapat medali,” ujarnya kepada Edupost.ID.

Bagi Yuni, mendapat tiga medali sekaligus adalah sebuah kebanggaan yang amat luar biasa. Ditambahkannya, tiga medali yang ia peroleh adalah 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. “Medali emas didapat dari tunggal putri, perak dari ganda putri, dan perunggu dari ganda campuran,” katanya.

Perjuangannya untuk sampai meraih medali tidaklah mudah. Setelah mampu lolos di tingkat kabupaten Bantul, ia dihadang oleh atlet lain di propinsi DIY. Kemenangannya di DIY mengantarkan ia untuk mewakili Indonesia di tingkat dunia. Bukan hal yang ringan ketika ia mengikuti pelatnas selama satu bulan di Jakarta. Ia harus berlatih di saat ia hartus menunaikan kewajiban puasa Romadhon. Bahkan, ia juga harus rela merayakan Idul Fitri jauh dari orang tua.

“Saya tetap puasa walaupun setiap hari berlatih, pas lebaran juga di Jakarta,” imbuh Yuni.

“Belajarlah dengan giat dan penuh semangat agar bias seperti aku, bias ke Los Angeles,” pesan Yuni kepada teman-temannya sesama penyandang ketunaan. (Andi)

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *