Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Profil Inspiratif / Diananda, Mahasiswa Unair Peraih Emas Sea Games 2017
Diananda, Mahasiswa Unair Peraih Emas Sea Games 2017
Diananda, Mahasiswa Unair Peraih Emas Sea Games 2017

Diananda, Mahasiswa Unair Peraih Emas Sea Games 2017

Edupost.id – Diananda Choirunisa, mahasiswa Psikologi Universitas Airlangga berhasil membawa pulang emas pada ajang panahan Sea Games 2017 di Malaysia. Sejak awal, mahasiswa angkatan 2015 tersebut memang optimis bisa meraih medali emas untuk mengharumkan nama bangsa.

“Yang terlintas pertama kali, saya membayangkan pasti mendapat emas dan saya yakin bisa,” ungkapnya.

Tak hanya bangga, Diananda juga merasa bersyukur bisa meraih penghargaan bergengsi tersebut. Sepulang dari perhelatan akbar dua tahunan tersebut, ia juga berkomitmen untuk terus berlatih memanah di sela kesibukannya mengikuti perkuliahan.  

“Bersyukur karena telah diizinkan untuk bisa meraih emas di sea games kali ini. Sekembalinya nanti, saya akan berlatih lebih giat lagi. Jika memungkinkan untuk berlatih di Surabaya saya akan tetap hadir perkuliahan. Namun jika di Jakarta ya semoga pihak kampus bisa mengizinkan,” terangnya.

Diananda juga berpesan untuk seluruh rekan mahasiswa agar tidak ragu-ragu untuk berprestasi di bidang yang ditekuni. “Jangan ragu untuk meraih prestasi selagi kita masih mampu,” tuturnya.

Selanjutnya, Diananda juga optimis bahwa banyak bakat-bakat yang luar biasa dari anak bangsa. Belajar dari sejarah bangsa, bagi Diananda para pendahulu negeri ini sudah memberikan teladan yang luar biasa dalam berkarya. Olimpiade di Seoul pada tahun 1988 contohnya, Indonesia mampu mendapatkan medali meski saat itu masih banyak keterbatasan.

“Saya yakin, orang Indonesia bisa menjadi nomor 1 di dunia, tinggal kita harus menjaga fokus dan tekad kita sehingga saat kesempatan tersebut datang kita akan selalu siap,” terangnya. (Unair/ IK-SS)

 

Check Also

Mahasiswa Unair Juarai Karya Tulis Nasional

Mahasiswa Unair Juarai Karya Tulis Nasional

Edupost.id – Dua mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil menjuarai lomba Kreatifitas Karya Tulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *