Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Profil Inspiratif / Digaji hanya 225 Ribu, Guru di NTT ini Tetap Semangat Mengajar

Digaji hanya 225 Ribu, Guru di NTT ini Tetap Semangat Mengajar

Sefnat Tabun, nama lengkap lelaki berusia 46 tahun ini. Ia adalah seorang guru bahasa inggris SMP Negeri Satap Oefo NTT yang hingga kini masih berstatus sebagai guru honorer.

Selama 18 tahun, ia harus berjalan kaki sejauh 5 kilometer melewati medan yang sulit dari rumah ke sekolah tempat ia mengajar. Walau hanya digaji 225 ribu sebulan,ia tetap bersyukur bahkan semangat mengajarnya selalu tinggi.

Padahal ia harus menghidupi ke 4 anak dan istrinya, dengan gaji sekecil itu keluarganya sering kekurangan.Ia sudah pernah tes untuk menjadi tenaga pendidik dengan status kepegawaian negeri, tapi tak pernah lolos, ia pun kini masih tetap menjadi guru honorer.

Meski berat perjuangan yang dirasakannya selama menjadi guru, tapi ia tak pernah mengeluh. Bahkan ia tampak selalu ceria dan bersemangat mengajar siswanya. Semua itu dilakukannyademi anak-anak di desa Boti yang sangat membutuhkan pendidik yang berdedikasi dan ikhlas mengajar.

Satu hal yang perlu kita contoh dari sosoknya ialah jarak tak menjadi alasan baginya bermalas-malasan. Walau tak ada sepeda motor, jalan kaki berkilo-kilo meter pun tak masalah dilakukannya, demi mencerdaskan anak bangsa.

Semoga pemerintah segera memberi solusi atas nasib guru honorer seperti Sefnat Tabun ini. Pemerintah perlu memberi perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan mereka. (sumber: seribuguru)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *