Selasa , 25 April 2017
Home / Profil Inspiratif / Ery Susilo, Siswa Lumpuh Layu yang Tetap Semangat Raih Cita-cita

Ery Susilo, Siswa Lumpuh Layu yang Tetap Semangat Raih Cita-cita

Edupost.ID, Yogyakarta – Di dalam sebuah rumah kontrakan kecil di pinggir Kali Code, Yogyakarta, Ery Susilo (15), tinggal bersama keluarganya. Saat ditemui Edupost.ID, Erry bersama ibunya bercerita mengenai keadaan yang dialaminya. Terlahir dalam keadaan normal, sang orang tua sama sekali tak menyangka jika anaknya akan menderita lumpuh layu seperti sekarang.

Erry mengalami kelumpuhan ketika masih kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Setiap habis bermain dengan teman-temannya, ia mengaku merasakan rasa lemas di tubuhnya. Orang tua Ery, Kusbari Riyadi (57) dan Tatik Sukilah (47) sudah berulang kali melakukan pengobatan baik secara medis maupun alternatif, namun tak kunjung sembuh.

Setiap hari Erry berangkat ke sekolahnya, SMPN 15 Yogyakarta dengan menggunakan jasa ojek. Sang ibu menggendong Ery menuju ke tempat tunggu ojek. Sesampainya di sekolah Tatik menggendong Erry untuk diantarkannya kedalam ruang kelas dan duduk di kursi roda milik Erry.

“Setiap pergantian pelajaran saya kembali ke sekolah untuk menggendong Erry dan memindahkannya ke ruangan lain,” ujar Tatik.

Pelajar kelas IX ini dapat mengoperasikan excel, email dan lain sebagainya. Kini ia tengah disiapkan untuk mengikuti kompetisi blogger. “Mau diikutkan lomba blogger oleh guru pendamping saya,” kata Erry. Dirinya juga berharap, semoga ia berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Selain itu Erry juga memiliki harapan agar bisa masuk dalam sebuah acara di televisi. Ia juga meminta kepada ibunya untuk mendoakannya agar bisa masuk di televisi. Sang ibu juga berharap, keinginan sang anak itu dapat terwujud. “Semoga nanti Ery bisa diundang di acara televisi seperti keinginannya,” harap sang ibu.

Ketika ditanya tentang cita-cita, Ery menjawab ingin menjadi direktur. Untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang direktur, Erry berharap bisa lulus sekolah di SMP N 15 Yogyakarta. Setelah itu ia ingin melanjutkan ke SMKN 2 Yogyakarta. (Andi)

Check Also

Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Lezatnya Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan cara pengolahan lele yang berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *