Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Profil Inspiratif / Juarai MTQMN XV, Ismal Hafidz Tak Mau Sombong
Juarai MTQMN XV, Ismal Hafidz Tak Mau Sombong
Juarai MTQMN XV, Ismal Hafidz Tak Mau Sombong

Juarai MTQMN XV, Ismal Hafidz Tak Mau Sombong

Edupost.id – Ismail Hafidz, mahasiswa Universitas Indonesia ini berhasil meraih juara pertama di ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQMN) XV untuk cabang Hifdzil Quran 20 Juz Putra. Kompetisi yang berlangsung di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang ini berlangsung pada 28 Juli – 3 Agustus.

Ismail berhasil menyisihkan 3.000 peserta dari 251 perguruan tinggi se-Indonesia. Ia menyebut, kunci dari kemenangan dirinya di ajang ini adalah niatan yang lurus serta bertujuan untuk berdakwah, bukan hanya kemenangan. Selain itu, dirinya juga mempersiapkan diri secara khusus untuk mengikuti kompetisi ini.

“Sejak Maret saya selalu mengulang hafalan 3 juz setiap harinya. Tiga minggu sebelum hari H saya juga mengulang 5-6 juz perhari, & menjauhi perbuatan sia-sia,” ungkapnya.

Baginya, tantangan terberat dalam proses kemenangan ini justru menahan diri dari sifat sombong. “Saat lolos penyisihan dan masuk ke final, saya menjaga diri agar tidak sombong dan banyak berdoa agar tetap istiqamah,” terangnya.

Saat ditanya tentang apa arti kemenangan ini bagi dirinya, ia mengatakan bahwa ia memiliki mimpi mengubah paradigma orang kalau penghafal Alquran pasti menjadi ulama/ustadz.

Ia berharap, mahasiswa UI bisa mencintai dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup serta pelipur lara saat mengalami kesedihan dan kesulitan.

Ia meyakini, kemenangan ini bisa menginspirasi penghafal Alquran di seluruh Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya di kampusnya. (UI/ IK-SS)

Check Also

Universitas Indonesia (UI)

Aplikasi HaloAcara, Inovasi Tim Mahasiswa Fasilkom UI

Edupost.id – Sejumlah mahasiswa tim Fasilkom UI menciptakan sebuah laman aplikasi dengan nama HaloAcara. Inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *