Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Profil Inspiratif / Komedian Indonesia, Olga Syahputra Telah Berpulang

Komedian Indonesia, Olga Syahputra Telah Berpulang

EDUPOST.ID- Kabar duka datang dari seorang presenter dan komedian Indonesia, Olga Syahputra. Setelah cukup lama dirawat karena penyakit meningitis yang dideritanya, Olga menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada Jumat (27/3).

Olga Syahputra yang berdarah Jawa-Minang ini merupakan sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida. Ia memulai karirnya saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran biasa. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto.

Namanya melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis di salah satu TV swasta. Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa film layar lebar.

Selain sebagai presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Olga telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010).

Olga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di beberapa stasiun TV swasta.

Ia juga mengembangkan bisnisnya dengan membuka sebuah butik bersama dengan adik perempuannya, Reny Nurman yang bernama “Rumah Olga Syahputra” yang berlokasi di ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengatakan bahwa bisnisnya ini membantu adiknya yang sedang liburan kuliah.

Pada bulan April 2014, Olga Syahputra mengalami penyakit radang selaput otak. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, lalu karena keadaan belum membaik, ia sempat melakukan pengobatan di Jerman, sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan di Singapura. (Wiki/AK-IL)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *