Minggu , 28 Mei 2017
Home / Profil Inspiratif / Memiliki Keterbatasan Fisik, Eki Justru Diterima UGM Lewat Jalur Prestasi

Memiliki Keterbatasan Fisik, Eki Justru Diterima UGM Lewat Jalur Prestasi

Edupost.ID, Yogyakarta – Eki Waskita Aji (19), seorang mahasiswa baru UGM yang memiliki keterbatasan fisik. Namun, baginya hal tersebut bukanlah penghalang untuk meraih prestasi dan pendidikan setinggi-tingginya. Eki diterima tanpa tes di Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Mahasiswa kelahiran Sragen 19 tahun lalu ini menyelesaikan sekolah di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan diterima di FH UGM melalui program SNMPTN berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik. Eki juga memperoleh beasiswa program Bidikmisi.

“Keterbatasan fisik ini tidak pernah membatasi keinginan saya untuk meraih cita-cita,” ungkap Eki di sela –sela acara Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Palapa UGM di Lapangan Graha Sabha Pramana (GSP). Acara ini berlangsung Selasa (18/8) hingga Minggu (23/8).

Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku sangat terbantu dengan beasiswa Bidikmisi yang ia peroleh. Ia mengaku tak bisa mengandalkan biaya kuliah dari penghasilan kedua orangtuanya yang hanya cukup untuk memenuhkebutuhan sehari-hari.

“Ibu saya sehari-hari berjual kue dititipkan di warung-warung dekat rumah. Ayah juga bekerja serabutan istilahnya,” kata Eki yang tinggal di Kampung Pingit, Jetis Kota Yogyakarta. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *