Rabu , 21 Februari 2018
Home / Profil Inspiratif / Munjid Kembali Menjadi Kepala Sekolah Berprestasi DIY

Munjid Kembali Menjadi Kepala Sekolah Berprestasi DIY

Edupost.ID, Yogyakarta – Pernah dinobatkan menjadi Kepala Sekolah SMA Berprestasi Nasional tahun 2011 tidak membuat Munjid Nur Alamsyah lekas berpuas diri. Kepala SMAN 8 Yogyakarta ini kembali mengikuti seleksi Kepala Sekolah Berprestasi. Kali ini, keberhasilan masih menyertai langkahnya. Ia kembali terpilih menjadi Kepala Sekolah Berprstasi tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2015.

“Saya ikut seleksi lagi tahun ini,” ujar Munjid ketika ditemui Edupost.ID di ruang kerjanya Rabu (28/7). atas keberhasilannya itu, kepala sekolah berkacamata ini dipercaya oleh Propinsi DIY untuk mengikuti seleksi Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Nasional bulan Nopember.

Tak mudah untuk sampai pada p;osisi ini. Ia harus bersaing dengan kepala sekolah lain di tingkat Kota Yogyakarta. Setelah lolos di Kota Yogyakarta, langkahnya kembali dihadang oleh empat kepala sekolah terbaik dari Bantul, Kulon Progo, Sleman, dan Gunung Kidul. Namun, akhirnya ia menjadi yang terbaik di antara lima kepala sekolah yang mengikuti seleksi di tingkat DIY.

Munjid menempatkan dirinya sebagai orang yang aktif. Aktivitasnya dalam mengikuti diklat, menjadi narasumber, mengikuti workshop, dan aktivitas lainnya sangat mempengaruhi keberhasilannya ini. Prestasi yang didapat siswa-siswi, guru, dan sekolah turut memperbesar kesempatannya menjadi kepala sekolah berprestasi.

“Sampaikan yang benar saja dari orang lain. Jangan sampaikan kesalahan orang lain,” kata Munjid dengan tenang menyampaikan prinsipnya. (Andi)

Check Also

Beasiswa

Beasiswa Guru SD-SMA ke Amerika Serikat oleh Fulbright DAI

Edupost.id – Fulbright Distinguished Awards in Teaching Program for International Teachers (FULBRIGHT DAI), menawarkan beasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *