Senin , 23 Juli 2018
Home / Profil Inspiratif / Nurul Istiqomah, Divonis Lumpuh hingga Raih Tender 840 Juta

Nurul Istiqomah, Divonis Lumpuh hingga Raih Tender 840 Juta

Edupost.ID, Yogyakarta – Tiga hari di ICU, 4 tahun lumpuh, tiga tahun di kursi roda, lanjut tiga tahun menggunakan kruk tongkat ketiak, sempat membuat Nurul Istiqomah pesimis. Cobaan berat harus dilaluinya, termasuk ukuran kakinya yang berkurang 10 cm hingga divonis lumpuh permanen, menjadi guncangan besar dalam hidupnya.

Wanita berusia 50 tahun ini menceritakan kisah hidupnya di seminar, training, bahkan workshop. Tak hanya bercerita tentang keberhasilannya mendapat tender 840 juta, akan tetapi juga masa pahit dimana ia harus berada di kursi roda sambil menghidupkan usaha cateringnya.

Pada awalnya Nurul adalah seorang konsultan desainer lintas negara untuk daerah Asia. Selain itu, ia juga memasarkan kentang dari Dieng, Wonosobo ke luar negeri. Sekolahnya di bidang tata busana. Namun, hatinya tertambat pada dunia masak-memasak. Keinginannya masuk sekolah jurusan boga tidak terwujud. Ternyata ada jalan lain untuk Nurul.

Di tengah kesibukannya berkeliling Asia untuk mengurus usaha, Nurul mendapat musibah. Sebuah kecelakaan di tahun 2006 telah mengubah hidupnya. Nurul kehilangan pekerjaan hingga hampir kehilangan kepercayaan diri.

Nurul mengaku cukup kesulitan beraktivitas, untuk pergi ke dapur seseorang harus mengantarnya dengan kursi roda. Ketika duduk atau tidur pun masih merasakan sakit hingga ia menangis.

Asetnya di luar negeri yang berupa toko besi, kantin, butik habis. Dokter sempat memvonisnya lumpuh total. Hilang harapannya untuk melanjutkan hidup. Sampai di satu titik nadir, ia berpikir nanti anak-anak makan apa. “Saya percaya Allah Maha Besar, Maha Mengetahui yang terbaik untuk hamba-Nya,” kata Nurul menguatkan dirinya. Tatapannya meyakinkan. Nurul akhirnya bangkit.

Usaha yang kemudian dicoba adalah catering. Dia menyebutkan bahwa catering seperti ungkapan the power of kepepet baginya. Catering itu ditekuni. Selain itu, ia yang hobi masak ini juga menjual snack yang dititipkan ke warung-warung kecil.

Terbukti, tekad kuatnya mampu mengalahkan segala kesulitan yang ada. Ia menjalani ketetapanNya dengan penuh optimis hingga mengantarkannya menjadi pribadi yang kuat seperti saat ini. Menjadi inspirasi bagi banyak orang. (Nurul)

Check Also

Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan

UAD Jadi PTS Terbaik 2018 Versi SINTA

Edupost.id – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Kasiyarno mengatakan, kampusnya telah menjadi Perguruan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=