Selasa , 25 April 2017
Home / Profil Inspiratif / Ular Tangga Mengantarkan Pak Guru Pur Menjadi Jawara (Bagian 2)

Ular Tangga Mengantarkan Pak Guru Pur Menjadi Jawara (Bagian 2)

Edupost.ID, Yogyakarta – Mengajar dan mengikuti dua perlombaan dalam waktu yang bersamaan membuat Pak Pur harus berpikir kreatif. Satu sisi mengajar adalah kewajiban dan di sisi lain ada perlombaan.

Maka Pak Pur berinisiatif menggunakan kelas sebagai percobaan. Dari sana didapati bahwa pelajar menyukai permainan ular tangga yang didesain sebagai media belajar keanekaragaman hayati. Ide Pak Pur teruji, kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung.

Ketika muncul nama Pak Pur sebagai pemenang, Pak Pur sangat bersyukur. Keluarga senang sekali, karena HP lama Pak Pur tergantikan dengan HP Android. Pihak madrasah, siswa-siswi, karyawan, dan orang-orang di sekitar Pak Pur merasa bangga. Kegembiraan itu terlihat juga dari foto yang diunggah di Facebook. Pak Pur sedang membawa piala dan sertifikat di sana.

Selain meraih juara 1 lomba karya tulis ilmiah guru SMA/MA se-Kota Jogjakarta dan Juara 2 lomba inovasi pembelajaran tingkat kota, Pak Pur ternyata pernah menjadi finalis lomba foto inspirasi madrasah tingkat nasional pada tahun 2013.

Kemudian ia juga pernah mendapat juara 1 lomba media pembelajaran guru MA se-DIY. Satya Lencana pengabdian guru/PNS 10 tahun juga sudah didapat.

Kedepannya Pak Pur masih ingin mengikuti perlombaan. “Jadi tetap menulis, membuat karya”. Pak Pur telah menjadi sosok yang menginspirasi guru SMA/MA agar mampu menyusun karya ilmiah. (Nurfi)

Check Also

Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Lezatnya Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan cara pengolahan lele yang berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *