Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Psikologi / 5 Cara Agar Hidup Seperti di Surga

5 Cara Agar Hidup Seperti di Surga

Edupost.ID – Memiliki hidup seperti di surga merupakan impian semua orang. Seperti yang dilansir dari Reader’s Digest, ada lima cara agar membuat hidup anda seperti di surga.

  1. Pikirkan bahwa anda tidak terlalu membutuhkan barang elektronik

Menyimpan semua barang-barang elektronik selama seharian tidak akan membuat anda menjadi orang yang udik. Sebaliknya jika anda menyimpan semua itu selama sehari penuh, anda akan merasakan bagaimana hidup seperti di surga. Seperti dengan pergi ke pantai dan mendengar desiran ombak, pergi ke pegunungan untuk menghirup udara sejuk disekitar pepohonan. Hal ini akan membuat pikiran dan jiwa anda tenang.

  1. Membuat sebuah eksperimen

Banyak yang bisa dilakukan agar hari-hari anda lebih berwarna dengan melakukan ekperimen kecil. Seperti saat pergi berbelanja ke supermarket, anda memikirkan sebuah menu masakan yang belum pernah anda coba. Kemudian belilah semua bahan yang anda butuhkan dan mulailah bereksmerimen di dapur anda. Ajaklah anggota keluarga lain atau teman agar lebih menyenangkan.

  1. Pisahkan antara kebutuhan dan keinginan

Sebagai manusia memang normal jika memiliki keinginan yang besar akan sesuatu. Namun, anda harus memisahkan antara kebutuhan dan keinginan. Prioritaskanlah kebutuhan anda agar hidup lebih seimbang.

  1. Jangan terlalu memikirkan waktu

Waktu memang penting agar kita terus ingat tujuan hidup. Namun, terlalu memikirkan waktu juga tidak terlalu bagus. Anda akan selalu disibukkan dengan hal lain agar tujuan hidup anda cepat tercapai. Sesekali janganlah terlalu memikirkan waktu, buatlah hidup anda lebih rileks agar jiwa dan pikiran anda tenang seperti di surga.

  1. Selalu ingat kata-kata bijak kesukaan anda

Ketika kehidupan anda sedang sulit, maka ingatlah kata-kata bijak yang anda sukai agar jiwa anda selalu tenang. Kata-kata bijak yang sering dijadikan panduan dalam hidup yaitu milik soerang penulis, Karen Blixen, “Aku tahu obat untuk segala sesuatu, keringat, air mata, semua itu bisa diobati.” (Nisa)

 

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *