Senin , 26 Juni 2017
Home / Psikologi / 6 Fakta Guru yang Tidak Diketahui Para Orangtua

6 Fakta Guru yang Tidak Diketahui Para Orangtua

Edupost.ID – Menjadi seorang guru merupakan sebuah pekerjaan yang sulit. Tidak banyak yang mengetahui kerja keras dari seorang guru. Seperti yang dilansir dari ScaryMommy, ada 6 fakta guru yang tidak diketahui oleh orangtua.

  1. Guru percaya dengan apa yang meraka ajarkan di sekolah. Mereka memahami benar kurikulum di sekolah yang diajarkan kepada siswanya. Mereka mampu mengubah siswanya untuk menjadi dewasa dengan pelajaran yang diberikan di sekolah.
  2. Guru memahami jika sebuah sistem di sekolah rusak seperti peraturan yang tidak sesuai, kekurangan dana dan lain-lain. Selain itu juga mereka mengerti akan kebutuhan setiap siswa pasti berbeda dan unik.
  3. Guru sangat mencintai pekerjaannya. Banyak waktu yang dihabiskan oleh mereka untuk mempersiapkan kebutuhan kegiatan belajar-mengajar. Kecintaannya yang besar ini mampu mengatasi berbagai sifat dan karakter setiap siswanya. Meskipun terkadang seorang guru pasti pernah merasa sulit dalam mendidik siswanya, mereka tetap bersemangat untuk menjadikan siswanya pintar dan mencetak mereka agar menjadi orang yang sukses.
  4. Guru menyayangi siswanya. Rasa sayang guru kepada siswanya memang tidak sebesar orangtua mereka, namun rasa sayang ini mampu membuat siswanya nyaman dan tertarik untuk terus belajar di kelas. Seorang guru akan menghabiskan banyak waktu mengobrol dengan siswanya untuk memahami karakter mereka masing-masing.
  5. Guru membutuhkan bantuan dari para orangtua. Ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh guru sendiri dan membutuhkan bantuan para orangtua. Para orangtua memahami betul apa yang anak mereka inginkan, sehingga guru dan orangtrua harus bekerjasama selama masa perkembanngan siswa dan anak mereka.
  6. Guru mampu menghadapi kritik dari media massa. Berbagai macam pemberitaan tentang guru baik itu positif dan negatif, guru mampu bertahan dari semua itu. Sebuah studi menerangkan bahwa beberapa orang yang bekerja di perusahaan yang menghasilkan lebih banyak uang akan mendapatkan kritikan yang lebih sedikit dari media massa. (Nisa)

Check Also

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

Edupost.id – Pembalut sebagai barang ekonomi merupakan benda yang permintaannya selalu kontinyu dari waktu ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *