Rabu , 29 Maret 2017
Home / Psikologi / 6 Kiat Ampuh Atasi Rasa Malas

6 Kiat Ampuh Atasi Rasa Malas

Edupost.id – Sering kali rasa malas muncul saat kamu harus menyelesaikan pekerjaan.  Namun kamu harus melawan rasa malas itu dan menjadi lebih produktif. Berikut ini 6 kiat ampuh untuk mengatasi rasa malas, seperti dilansir lifehack.

1. Cari tau penyebabnya

Mencari tahu akar penyebab kemalasan dapat membantu kamu membuat perubahan yang kamu butuhkan untuk menjadi orang yang lebih efektif dan energik.

2. Temukan hal yang membuat bersemangat

Terkadang memang tugas yang paling kita sukaipun dapat terlihat menjadi sesuatu yang tidak menarik. Cobalah untuk mengingatkan diri kamu tentang hal-hal baik apa yang didapat ketika kamu melakukan pekerjaan itu, bukan melihat hanya bagian-bagian yang buruknya saja. Carilah apa yang membuatmu termotivasi dan bersemangat.

3. Beristirahat

Orang bekerja akan lebih efisien ketika mereka memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup akan membuatmu merasa lebih baik dan lebih berenergi dalam menyelesaikan pekerjaan.

4. Rumuskan cara yang lebih efisien

Berusahalah untuk bekerja lebih cerdas dan bukan bekerja lebih keras. Kamu perlu menemukan cara yang lebih efisien untuk menyelesaikan tugas-tugasmu. Hal ini akan membuatmu merasa lebih baik dengan pekerjaanmu dan lebih menikmatinya.

5. Minta dukungan

Tidak ada yang salah dengan meminta bantuan dari rekan kerja, teman, atau anggota keluarga untuk memotivasi. Ini adalah cara yang berguna untuk membuat kamu bangun dan bergerak, karena mereka akan memotivasi dan mendorongmu menyelesaikan tugas-tugasmu.

6. Pikirkan manfaatnya

Beberapa pekerjaan terlihat tidak menyenangkan untuk dilakukan. Seperti, memotong rumput, membersihkan rumah. Orang tidak suka melakukan pekerjaan ini karena menyita waktu dan energi, serta tidak menyenangkan. Apalagi kita tahu bahwa cepat atau lambat, kita akan melakukan hal yang sama lagi setiap harinya. Namun, daripada berpikir seperti itu, berpikirlah tentang manfaat. Rumah kamu akan terlihat lebih bagus dan akan terasa lebih nyaman bukan? Carilah manfaat atau hal positif yang bisa diperoleh dengan melakukan pekerjaan itu. (Iyas)

Check Also

unbraw

Aplikasi Mahasiswa UB Bisa Panggil Pedagang Keliling

Edupost.id – Tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (UB) membuat aplikasi yang mendukung pemasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *