Senin , 11 Desember 2017
Home / Psikologi / 7 Tanda Ini Tunjukkan Anda Punya IQ Tinggi
Otak
7 Tanda Ini Tunjukkan Anda Punya IQ Tinggi

7 Tanda Ini Tunjukkan Anda Punya IQ Tinggi

Edupost.id – Ada banyak kepercayaan umum tentang orang cerdas, seperti tidak berkebiasaan malas, memiliki ingatan yang sempurna, dan tidak menggunakan kata-kata kotor. Namun, penelitian menunjukkan bahwa hal itu belum sepenuhnya benar. Melansir laman Bright Side, Senin (6/11), jika Anda miliki 7 tanda ini berarti Anda termasuk orang cerdas.

1. Anda lupa tentang hal-hal sepele.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kelupaan itu benar-benar menunjukkan tingkat kecerdasan yang tinggi. Otak kita melupakan hal-hal sepele karena membantu menyesuaikan diri dengan kondisi baru. Selain itu, mudah lupa juga bermaksud menyingkirkan hal-hal kecil merangkum informasi dan menunjukkan gambaran penuh.

2. Anda pintar membuat lelucon

Semakin banyak penelitian membuktikan bahwa orang yang pintar membuat lelucon sering memiliki kosakata yang jauh lebih luas, yang mengindikasikan tanda IQ tinggi.

3. Anda mempercayai orang.

Ilmuwan membuktikan bahwa individu cerdas sebenarnya lebih mudah mempercayai orang lain. Peneliti juga mengatakan mereka yang percaya orang lain memiliki saraf padat dan lebih sedikit masalah kesehatan. Jadi kepercayaan tidak hanya menyenangkan tapi bagus untuk kesehatan Anda juga.

4. Anda punya kucing

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih memilih kucing lebih tenang, lebih peka, dan memiliki IQ lebih tinggi. Sementara pecinta anjing lebih aktif, terbuka untuk orang lain, dan terbiasa mematuhi peraturan.

5. Anda pandai memberi ide.

Orang dengan IQ tinggi mampu memikirkan solusi yang tidak biasa, tetapi tidak menggunakannya dalam kehidupan mereka. Ketika mereka mencoba membawa gagasan itu ke kehidupan, ide lain sudah ada di kepala mereka.

6. Anda tidur sedikit

Orang cerdas cenderung sedikit tidur, karena harus bangun pagi untuk berangkat kerja atau sekolah. Jadi jika Anda seperti burung hantu yang tidak tidur di malam hari, mungkin Anda termasuk orang cerdas.

7. Anda menggigit kuku Anda.

Menggigit kuku sebagian besar dianggap hanya kebiasaan gugup, namun studi terbaru menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan indikasi perfeksionisme. Menurut psikolog, kebiasaan yang berfokus pada tubuh seperti memetik kulit, menarik rambut Anda, atau menggigit kuku membantu melawan kebosanan dan menenangkan ketidakpuasan. Dan berjuang untuk kesempurnaan itu sendiri adalah tanda kecerdasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *