Senin , 29 Mei 2017
Home / Psikologi / 9 Tipe Dosen yang Kamu Temukan di Kampus

9 Tipe Dosen yang Kamu Temukan di Kampus

Edupost.id – Di kampus, kamu akan bertemu banyak tipe dosen. Beberapa dari mereka memiliki karakter yang cukup mengesankan. Berikut adalah 9 tipe dosen yang dapat kamu temukan di kampus, seperti dilansir nairaland.

1. Tegas

Kebanyakan siswa akan takut padanya. Jarang tersenyum, selalu serius dengan wajah lurus. Sangat sulit mendapatkan nilai ‘A’ pada kelasnya dan banyak dari mahasiswa yang gagal saat mengikuti ujiannya. Biasanya dosen seperti ini yang paling tidak disukai mahasiswa.

2. Komedian

Saat mengajar dikelas seperti stand-up komedi. Kelas sangat terasa hidup, karena banyaknya tawa. Tetapi ia bisa mengejutkan saat tes, karena biasanya ia akan pelit dengan nilai.

4. Cuek

Dia jarang tersenyum, melakukan hal-hal dengan cara yang tidak biasa termasuk cara berbicara. Menggunakan pakaian yang aneh.  Dia selalu serius dan tak terduga. Tidak terlalu peduli tentang apa yang siswanya pikirkan tentang dia.

5. Ramah

Dia terlihat sederhana, mudah didekati, dan ramah. Dia akan mengajar dengan jelas dan kamu tidak akan pernah ingin kehilangan kelasnya. Dia adalah favorit mahasiswa.

6. Pemalas

Dia datang ke kelas dua kali dalam satu semester (Satu, untuk kursus pengenalan & kemudian, untuk ujian). Dia tidak mengajar dengan baik, ia hanya datang untuk membaca keras-keras sementara siswa mendengarkan. Dia tidak peduli jika kamu mengerti atau tidak.

7. Suka bercerita

90% dari kuliahnya adalah cerita tentang hari-harinya di Universitas atau tentang hidupnya dan lainnya.

8. Alim

Jenis dosen ini datang ke kelas tidak hanya untuk mengajar, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan keagamaan. Dia terlihat sangat lembut.

9. Pemula

Dosen yang membutuhkan mikrofon selama kuliah. Biasanya gaya bicaranya lembut dan tidak pernah meninggikan suaranya bahkan ketika siswanya bertingkah. Pura-pura tidak melihat seorang mahasiswa yang datang terlambat di kelas atau pergi berjalan keluar dari kelas. (Iyes)

Check Also

Himpunan Alumni (HA) IPB

HA IPB Komitmen Kawal Hasil Konvensi Hingga Proses Terpilihnya Rektor Baru

Bogor – Proses konvensi Bakal Calon Rektor (BCR) IPB periode 2017-2022 yang dilakukan oleh Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *