Jumat , 20 Januari 2017
Home / Psikologi / Delapan Hal yang Perlu Dilakukan Maba di Semester Pertama
Delapan-Hal-yang-Perlu-Dilakukan-Maba-di-Semester-Pertama
Mahasiswa Menghias Kamar. (Foto: housetodecor)

Delapan Hal yang Perlu Dilakukan Maba di Semester Pertama

Edupost.id – Menjadi mahasiswa baru (maba) bukanlah hal mudah karena banyak yang harus diperhatikan. Terdapat delapan hal yang perlu dilakukan maba di semester pertama. Berikut daftar delapan hal penting dan dapat dipraktekkan mereka agar suasana semester pertama di kampus lebih menyenangkan.

1. Membuat jadwal

Seperti dilansir Instructables, buatlah jadwal yang sesuai dengan keinginan dan pastikan berbicara dengan dosen tentang kelas anda. Hal ini dapat dilakukan jika kelas yang diikuti baik atau buruk.

2. Buku teks

Setelah memilih jadwal penting bagi anda untuk memiliki buku teks yang dibutuhkan untuk di kelas. Anda dapat memilih untuk menyewa atau membeli buku.

3. Memiliki peta

Penting untuk memiliki gagasan untuk istirahat dengan berkeliling sekitar kampus. Hal ini bertujuan agar otak dan badan anda kembali segar.

4. Pelajari kriteria dosen

Sebuah situs web disebut ratemyprofessor.com website ini bermanfaat untuk mengenal watak dosen. Terkadang seorang dosen yang diberikan rating rendah adalah seseorang yang anda sukai.

5. Lengkapi kebutuhan

Hal ini penting untuk memiliki persediaan untuk di kelas seperti notebook, pensil, pena, kalkulator dan lain-lain. Jika anda belum memilikinya penting untuk membelinya di toko buku terdekat.

6. Uang tunai

Ketika di kampus anda akan membutuhkan uang tunai. Hal ini juga penting ketika anda makan di kantin kampus dan harus membagi biaya tambahan.

7. Menghias kamar

Cobalah untuk tetap berkelas dan tidak hanya memasang kolase foto anda di semua tempat. Hias kamar kos atau asrama anda semenarik mungkin agara suasana lebih menyenangkan.

8. Mengecek tempat tidur

Anda akan perlu tahu ukuran tempat tidur untuk mendapatkan tidur yang tepat. Tempat tidur nyaman dapat membuat tidur anda lebih rileks.

9. Membuat pesta

Agar anda tidak stres, buatlah pesta kecil dengan teman atau keluarga. Bersantai, karena ini adalah waktu terbaik dalam hidup anda. (Nisa)

Check Also

Enam Faktor Penyebab Guru Kurang Kondusif Mengajar

Edupost.id – Peran guru sangatlah besar, apapun yang guru lakukan akan berdampak pada murid. Namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *