Senin , 24 April 2017
Home / Psikologi / Delapan Tanda Pelajar Layak Pilih Jurusan Psikologi

Delapan Tanda Pelajar Layak Pilih Jurusan Psikologi

Edupost.ID – Memilih jurusan yang tepat di perguruan tinggi bukanlah hal mudah. Para pelajar perlu menyesuaikan pilihannya dengan bakat dan minat yang dimiliki. Begitupula memilih jurusan psikologi merupakan salah satu keputusan yang bijak. Seperti yang dilansir dari Her Campus, ada delapan tanda pelajar layak memilih jurusan psikologi di perguruan tinggi.

  1. Mampu membaca pikiran

Seringkali jika sedang berbincang dengan seseorang, anda merasa mampu membaca pikiran lawan bicara. Dengan memperhatikan gerak tubuh dan kalimat lawan bicara, anda dapat menebak apa yang sedang dipikirkannya.

  1. Merencanakan masa depan

Memiliki masa depan yang cerah harus dipersiapkan sejak dini. Namun, tidak semua orang mampu merencanakannya sesegera mungkin. Merancang masa depan sejak di bangku sekolah membuat anda menjadi lebih dewasa dan hidupnya lebih tertata. Jika anda sering menghayal dan merancang masa depan, kemungkinan besar anda cocok menjadi mahasiswa jurusan psikologi.

  1. Merasa diri berbeda

Jika anda sering merasa berbeda dengan orang lain karena sifat, kebiasaan, hobi dan lainnya tidak sama. Maka kemungkinan besar anda cocok masuk jurusan psikologi. Namun, terkadang anda menyadari juga bahwa anda adalah orang yang normal.

  1. Memiliki kemampuan analisis psikologi

Memahami dan mampu memikirkan sesuatu dengah matang, merupakan tanda anda harus masuk jurusan psikologi. Memiliki kemampuan analisis psikologi, mampu membuat anda memahami seseorang dan menemukan solusi jika mereka mengalami masalah.

  1. Sering menjadi terapis untuk orang lain

Terkadang kalimat yang anda keluarkan bisa saja menjadi obat bagi teman yang sedang bersedih. Teman anda merasa nyaman mengobrol dengan anda karena anda mampu menjadi pendengar yang baik dan memberikan solusi yang tepat.

  1. Suka menandai kalimat di buku dengan stabilo

Menghapal teks dalam buku memang sulit. Salah satu cara yang tepat yaitu dengan menandainya dengan stabilo berwarna. Hal tersebut akan melatih daya ingat anda serta membuat otak anda lebih mudah mengingat karena warna yang digunakan menarik daya kerja otak.

  1. Senang mengikuti berbagai macam tes

Mengikuti berbagai macam tes baik psikologi, kepribadian dan lainnya di majalah atau internet, membuat anda melatih daya pikir otak. Selain itu, anda juga mampu menganalisa orang lain jika anda mengikuti berbagai macam tes.

  1. Sering merasa skeptis terhadap diri sendiri

Terkadang anda sering menanyakan realitas segala sesuatu. Itu artinya anda sering merasa ragu atau tidak mudah percaya pada sesuatu. Bahkan tidak jarang anda menjadi kritis terhadap sebuah hal. Misalnya “Apakah saya benar sakit kepala? Atau itu hanya asumsi otak saya saja?” “Apakah obat ini benar bekerja dengan baik?” (Nisa)

Check Also

universitas-airlangga

Seleksi Jalur Mandiri Unair Gunakan Nilai Tes SBMPTN

Edupost.id –  Tahun ini, Universitas Airlangga (Unair) menerapkan kebijakan berbeda dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *