Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Psikologi / Empat Cara Pintar Memilih Universitas

Empat Cara Pintar Memilih Universitas

Edupost.ID – Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah siswa sedang bersiap untuk masuk ke universitas. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum mendaftar. Seperti yang dilansir dari US News, ada empat cara pintar dalam memilih universitas bagi siswa.

  1. Tentukan pilihan

Mendengarkan saran dari orangtua dan sahabat tentang universitas yang bagus merupakan hal yang baik. Namun, bukan berarti anda tidak memiliki tujuan dan pilihan sendiri. Dengarkanlah suara hati dan pelajari kemampuan anda agar bisa menentukan universitas yang cocok.

  1. Ikuti minat

Seseorang yang tidak memiliki minat sendiri akan merasa sulit untuk memilih universitas. Renungkan minat anda pada bidang apa, agar tidak salah dalam memilih jurusan di universitas.

  1. Jangan terlalu banyak berharap

Memilih jurusan karena terlalu banyak berharap akan kesuksesan di masa depan, adalah keputusan yang salah. Sebaiknya buatlah keputusan yang berdasarkan kenyataan dan bukan berdasarkan harapan yang berlebihan. Terlalu banyak berharap akan membuat anda salah memilih universitas dan gagal.

  1. Jadilah fleksibel.

Jika anda gagal dalam memilih jurusan, maka bangkitlah dan mulai kembali dari awal. Menjadi seorang yang fleksibel akan membantu anda untuk mendapatkan hidup yang baik. Memilih jurusan atau universitas yang salah, bukan berarti kehidupan anda hancur karena bisa saja kesuksessan muncul dari hal tersebut. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *