Kamis , 14 Desember 2017
Home / Psikologi / Empat Cara untuk Menjadi Lebih Kreatif

Empat Cara untuk Menjadi Lebih Kreatif

Edupost.id – Kreativitas adalah keterampilan yang harus dipelajari, dipraktekkan, dan dikembangkan, seperti jenis keahlian lainnya. Jika kamu ingin tahu bagaimana menjadi lebih kreatif, cukup ikuti langkah-langkah ini, empat cara untuk menjadi lebih kreatif seperti dilansir Inc.com.

1. Bertanya

Buatlah 10 variasi pertanyaan dan berikan jawabannya. Selain itu, kamu juga bisa mengkritisi produk atau situasi di sekitarmu dan buatlah daftar yang menjadi kekurangannya. Kadang-kadang sebelum kamu menemukan pertanyaan yang tepat, kamu harus membuat sesuatu terlebih dahulu. Setelah kamu melakukannya, kemudian pikirkan kreasi kamu itu apakah bisa digunakan untuk tujuan lain selain tujuan awal. Proses ini membuat kamu untuk mempertimbangkan sudut pandang baru.

2. Menjadi ahli

Rahasia sukses tidak terletak pada kemampuan alami seseorang, tetapi karena seseorang melakukan usaha tersebut secara berulang-ulang. Namun, tetap saja kamu harus menguasai hal-hal yang akan kamu geluti. Caranya? Gunakan semua indra kamu untuk benar-benar menyelidiki subjek tertentu. Katakanlah kamu ingin belajar.  Kamu juga bisa melihat video para entrepreneur atau bisa juga berguru pada seseorang.

3. Pilih ide-ide terbaik

Kamu harus memiliki banyak ide dengan mencari tahu apa yang sebenarnya kamu cari. Untuk melakukan itu, kamu harus percaya pada diri kamu. Carilah apa yang ingin kamu cari atau buat sebanyak mungkin, kemudian menyeleksi beberapa ide-ide tersebut, pikirkan skenario terburuk yang akan menggagalkan keberhasilan kamu, dan jangan pernah berhenti untuk memperbaikinya. Mencari ide bisa juga dengan mencari kesamaan pada dua benda yang berbeda tapi kegunaannya sama, seperti material yang bisa digunakan untuk memotong dan sebagianya.

4. Membuat sesuatu

Kamu bisa membuat ide kamu dari bahan yang sederhana terlebih dahulu. Dengan menggambarnya, membuat potongan gambar, clay, atau semua bahan yang bagus yang bisa mewujudkan ide kamu. Lalu kamu renungkan, mungkin kamu bisa mendapatkan sudut pandang yang baru. (Iyes)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *