Jumat , 21 Juli 2017
Home / Psikologi / Empat Hal Penting Sebelum Masuk Fakultas Psikologi

Empat Hal Penting Sebelum Masuk Fakultas Psikologi

Edupost.ID – Menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi di universitas yang bagus merupakan harapan sebagian siswa. Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum masuk Fakultas Psikologi. Seperti yang dilansir dari Psycologyabout, ada empat hal yang harus diperhatikan sebelum memilih Fakultas Psikologi.

  1. Lokasi kampus

Sebelum menentukan masuk ke fakultas psikologi di sebuah universitas, sebaiknya carilah informasi lokasi kampusnya. Lokasi yang strategis dan memiliki akses transportasi yang mudah, tidak akan mempersulit siswa nantinya. Informasi bisa didapat dari web kampus, teman, civitas kampusnya sendiri.

  1. Biaya studi

Mempertimbangkan biaya studi merupakan hal yang wajib dilakukan. Terlebih lagi jika ingin memilih fakultas psikologi. Biasanya, fakultas psikologi dikenakan biaya yang cukup mahal karena dinilai sebagai fakultas yang bagus. Namun, berbagai beasiswa juga disediakan oleh pihak kampus untuk memudahkan siswanya dalam segi dana.

  1. Reputasi fakultas

Pertama dan terpenting, pastikan bahwa kampus dan fakultas tersebut memiliki akreditasi yang baik. Persyaratan akreditasi memastikan bahwa program tersebut memenuhi tingkat tertentu dalam segi kualitas.  Selain itu, akreditasi yang baik akan membantu siswa dalam mencari pekerjaan jika sudah lulus dari kampus tersebut.

  1. Pilih jurusan sesuai minat

Banyak jurusan menarik yang ditawarkan pihak kampus di fakultas psikologi. Memilih jurusan dengan bijak dan sesuai minat akan membantu siswa selama berkuliah. Mengikuti kata hati dan berkonsultasi dengan keluarga atau orang terdekat, merupakan cara yang tepat agar tidak salah memilih jurusan.  (Nisa)

Check Also

Pertemun ke-6 South East Asia Network for Animal Science (SEANAS) pada 20-22 Juli 2017, Hanoi, Vietnam

Fapet UGM Tingkatkan Kurikulum Menjadi Level Dunia

Hanoi (21/7) – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah berupaya untuk meningkatkan kurikulum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *