Sabtu , 25 November 2017
Home / Psikologi / Empat Manfaat Menjadi Pemalas

Empat Manfaat Menjadi Pemalas

Edupost.ID – Memiliki sikap pemalas, tentunya tidak baik dan menyusahkan orang lain. Namun, ada manfaat lain jika seseorang menjadi pemalas. Seperti yang dilansir Reader’s Digest, ada tujuh alasan kenapa seseorang pemalas lebih baik dari yang lain.

  1. Meningkatkan kreativitas

Sebuah studi di Universitas Minnesota mencoba menempatkan dua kelompok mahasiswa dalam dua kamar berbeda. Hasilnya adalah kelompok mahasiswa yang tinggal di kamar yang berantakan lebih kreatif. Kamar tersebut dinilai lebih menarik karena banyak menuangkan ide. Sementara sebuah ungkapan menegaskan, ‘Meja yang berantakan berarti pikiran pemiliknya sedang berantakan. Lalu apa arti dari meja yang kosong?’.

  1. Menghilangkan tungau di tempat tidur

Tempat tidur bisa menjadi rumah bagi 1,5 juta tungau. Tungau serta debu yanga ada pada tempat tidur, mampu menyebabkan asma dan alergi. Menurut Stephen Pretlove dari Sekolah Arsitektur, Universitas Kingston, membiarkan tempat tidur berantakan di siang hari dan membiarkan cahaya matahari masuk, akan membuat kelembapan tempat tidur berkurang sehingga tungau mengalami dehidrasi dan akhirnya mati.

  1. Menurunkan tekanan darah

Menjadi lebih santai dari biasanya atau malas tidak akan berpengaruh bagi kesehatan. Menurut Mayo Clinic, ketika seseorang dihadapkan dengan rasa malas, dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi ketegangan otot, meningkatkan konsentrasi, suasana hati, dan meningkatkan aliran darah ke otot-otot besar.

  1. Menjadi lebih sehat

Bermalas-malasan di luar ketika sedang senggang, sangat baik bagi kesehatan tubuh. Seperti bermain bola di lapangan yang berlumpur. Sebuah penelitian di Universitas Northwestern membuktikan, paparan bakteri umum dan mikroba dapat membantu mengembangkan sistem inflamasi tubuh. Hal tersebutlah yang memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi. (Nisa)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *