Minggu , 22 Januari 2017
Home / Psikologi / Enam Faktor Pemacu Diri Gapai Impian
Enam Faktor Pemacu-Diri-Gapai-Impian
Ilustrasi: Menggapai Impian. (Foto: karrierkozpont)

Enam Faktor Pemacu Diri Gapai Impian

Edupost.id – Dalam meraih impian kadang kita terhalang berbagai kendala. Berikut ini enam hal yang harus kita lakukan agar kita berhasil capai impian, seperti yang dijelaskan Kent Healy dalam buku ” The success principles for teens”.

1. Kelola emosi

Cara kita merasakan sesuatu sangatlah penting bagi kesuksesan. Kita akan kesulitan melakukan suatu pekerjaan dengan baik jika suasana hati kita tidak baik. Kita juga sulit menikmati hari-hari kita jika dalam kondisi emosi

2. Tentukan benda yang diimpikan

Benda-benda materi tidak boleh menjadi satu-satunya fokus kita, namun ini bisa membantu membangkitkan semangat dan memberanikan kita untuk bekerja keras. Tentukan saja benda apa yang kita impikan, bisa jadi mobil baru, baju bagus, stereo canggih, kapal luar biasa. Sambil membuat daftar benda-benda yang diinginkan, deskripsikan tiap benda itu secara spesifik. Misalnya jika kita ingin rumah, sebutkan secara detail ukuran, lokasi, warna, dan sebagainya.

3. Sebutkan impianmu

Dalam kehidupan saat ini, apa yang ingin dilakukan? Kemana kau ingin bepergian ? Apa yang ingin dilakukan disana? Gaya hidup seperti apa yang ingin dimiliki? Siapa yang ingin ditemui?

4. Miliki citra diri positif

Siapa diri.kita adalah faktor penentu terbesar atas kualitas kehidupan yang dijalani. Kita ingin jadi orang seperti apa dalam 2-5 tahun ke depan? Bagaimana orang akan memperlakukan kita?apa yang akan orang katakan tentang diri kita?

Check Also

Enam Faktor Penyebab Guru Kurang Kondusif Mengajar

Edupost.id – Peran guru sangatlah besar, apapun yang guru lakukan akan berdampak pada murid. Namun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *