Minggu , 28 Mei 2017
Home / Psikologi / Enam Kewajiban di Pagi Hari saat Diet

Enam Kewajiban di Pagi Hari saat Diet

Edupost.ID – Memiliki berat badan yang ideal merupakan keinginan setiap wanita. Kebiasaan di pagi hari bisa saja berpengaruh terhadap berat badan dan program diet seseorang. Seperti yang dilansir dari Reader’s Digest, ada enam rutinitas wajib di pagi hari yang harus dilakukan ketika diet berdasarkan beberapa studi.

  1. Berjemur

Sebuah penelitian di universitas Northwestern menemukan bahwa orang yang terkena cahaya matahari dengan intensitas yang cukup, maka memiliki kadar BMI lebih rendah. Paparan sinar matahari menyumbang 20 persen dari setiap individu untuk BMI. Kekurangan sinar matahari dapat de-sinkonisasi jam biologis tubuh, mengubah metabolisme dan menyebabkan kenaikan berat badan. Sekitar 20 -30 menit adalah waktu yang cukup untuk mempengaruhi kadar BMI.

  1. Mengoleskan mentega di bagian bawah roti

Seorang koki dari acara Fit TV, Devin Alexander menjelaskan, hal tersebut membantu untuk menurukan berat badan. Ketika seseorang makan makanan dengan cara ini, rasa hits lidah akan merasakan lebih dari itu. Intinya adalah dengan melakukan ini, maka dapat memotong setidaknya setengah asupan garam.

  1. Memilih gelas yang tepat

Sebuah studi di Universitas Cornell menemukan bahwa ketika gelas peserta yang memiliki bentuk yang berbeda diisi dengan jus. Hasilnya adalah mereka minum 25 sampai 30 persen jus dalam gelas yang lebih rendah. Para peneliti mengatakan orang cenderung untuk fokus pada ketinggian cairan yang mereka tuangkan (bukan lebar).

  1. Memasukkan protein dalam menu sarapan

Negara Amerika mendapatkan sekitar 10 sampai 15 gram protein untuk sarapan. Penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan Masyarakat Obesitas menemukan bahwa wanita yang sarapan dengan 30 gram protein dari sosis dan telur yang dikonsumsi sekitar 100 kalori lebih sedikit saat makan siang dibandingkan dengan mereka yang makan rendah protein saat sarapan pancake. “Protein adalah kunci untuk kenyang. Ini akan mengaktifkan sinyal tubuh yang mengekang nafsu makan, mengurangi mengidam makanan dan mencegah makan berlebih,” ujar Heather Leidy, asisten profesor di Departemen Nutrisi dan Fisiologi Latihan di Universitas Missouri.

  1. Mereka bisa bergerak

Studi dalam Journal of Physiology menemukan bahwa mereka yang berolahraga setelah sarapan akan bertambah berat badan dan berdampak buruk saat diet, tetapi mereka yang makan setelah berolahraga akan baik untuk diet. Para peneliti mengatakan berolahraga sebelum makan mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak lemak untuk energi daripada mengandalkan karbohidrat dari makanan.

  1. Meditasi

Peneliti di Universitas Brown mendistribusikan survei sebanyak 15 pertanyaan kepada 400 orang sesuai dengan komposisi tubuh mereka. Seperti pertanyaan “Apakah saya merasa sulit untuk tetap fokus pada apa yang terjadi saat ini?”. Orang yang menunjukkan rendahnya tingkat kesadaran pada Skala Perhatian Mengingat Kesadaran (Maas), 34 persen lebih mungkin akan menjadi gemuk. Para peneliti mengatakan orang yang memiliki pikiran yang lebih tenang akan mudah untuk melihat emosi negatif yang akan memicu makan berlebih. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *