Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Psikologi / Enam Peluang Usaha bagi Pelajar dan Mahasiswa
Peluang Usaha bagi Pelajar dan Mahasiswa
Peluang Usaha bagi Pelajar dan Mahasiswa

Enam Peluang Usaha bagi Pelajar dan Mahasiswa

Edupost.id – Tak sedikit pelajar atau mahasiswa yang mencari penghasilan sambil tetap melanjutkan pendidikannya. Ada yang bekerja paruh waktu dan ada juga yang membuka usaha sampingan. Berikut ini enam peluang usaha bagi pelajar dan mahasiswa seperti yang Edupost rangkum dari QuickBooks.

1. Bimbingan Belajar

Sebagai pelajar atau mahasiswa, Anda bisa berbagi pengetahuan atau keahlian di bidang yang Anda kuasai dengan cara mengajar siswa lain. Anda bisa mengajak beberapa teman Anda yang memiliki minat yang sama untuk memulai bisnis les privat atau bimbingan belajar. Anda dapat menawarkan sesi di malam hari atau hari libur saat usai sekolah atau kuliah.

2. Kedai Makanan atau Minuman

Jika Anda menyukai dunia kuliner atau senang bereksperimen di dapur, maka Anda layak mencoba bisnis kedai makanan atau minuman. Tentunya menu yang disuguhkan adalah sajain yang Anda kuasai. Selain itu, Anda juga bisa menjual makanan kemasan dari perusahaan makanan lain, sehingga Anda tak perlu membuatnya sendiri.

3. Pakaian atau aksesoris

Saat ini berjualan barang mellaui sosial media sudah dilakukan banyak orang. Anda selaku pelajar atau mahasiswa bisa memilih menjual produk yang disukai kaum muda seperti pakaian atau aksesoris lainnya seperti tas, sepatu atau jam tangan.

4. Desain dan Pengembangan Web

Anda bisa meraih penghasilan yang cukup menjanjikan dengan memulai bisnis desain dan pengembangan web. Anda bisa memulai dari proyek sederhana seperti mendesain logo, atau mendesain situs web.

5. Pembersihan Rumah dan Apartemen

Layanan pembersihan rumah dan apartemen termasuk jasa yang banyak dicari orang. Anda bisa mulai menawarkan jasa pembersihan rumah atau apartemen ke kerabat atau teman Anda. Sebagai awalan, Anda bisa mengajak 1-2 teman Anda untuk menjadi bagian dari tim Anda.

6. Ojek Online dan Delivery

Jika Anda memiliki motor atau mobil lebih dari satu atau Anda bersama beberapa teman Anda yang memiliki kendaraan bisa mendirikan bisnis transportasi online. Anda bisa menawarkan jasa antar barang atau penumpang. (Vini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *