Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Psikologi / Jurusan Kuliah yang Paling Diminati Calon Mahasiswa
10-Jurusan-yang-paling-Diminati-Calon-Mahasiswa
Jurusan Kuliah yang Paling Diminati calon Mahasiswa Baru. (Foto: Outstandingcolleges)

Jurusan Kuliah yang Paling Diminati Calon Mahasiswa

Edupost.id – Perguruan tinggi menawarkan beragam fakultas dan jurusan yang dapat dipilih sesuai minat calon mahasiswa. Namun, anda perlu memahami dengan jurusan yang nantinya anda pilih. Seperti yang dilansir dari Princetonreview, ada sepuluh jurusan yang paling diminati bagi calon mahasiswa.

1. Ilmu Komputer

Mahasiswa yang memilih jurusan ilmu komputer biasanya mempelajari tentang robot, perangkat lunak pemograman, analis numerik, dan teknologi game. Mereka juga diwajibkan dapat memecahkan masalah dalam sebuah soal atau tantangan.

2. Komunikasi

Jika anda memilih jurusan komunikasi, anda akan belajar tentang pesan verbal dan nonverbal, reaksi penonton, serta efek yang didapat dari komunikasi.

3. Pemerintah / Ilmu Politik

Ilmu politik dan pemerintah biasanya mempelajari tentang kebijakan publik, urusan luar negeri, filsafat politik, dan pemerintah komparatif. Anda juga mampu mengembangkan pemikiran dan komunikasi setelah mengikuti perkuliahannya.

4. Bisnis

Materi yang dapat dipelajari mahasiswa dalam jurusan bisnis yaitu prinsip akuntansi, keuangan, pemasaran, ekonomi, statistik, dan fungsi sumber daya manusia.

5. Ekonomi

Ekonomi membuat anda berpikir kritis. Selain itu yang dipelajari mahasiswa jurusan ekonomi yaitu mengenai pilihan individu, bisnis, pemerintah, dan masyarakat dan bagaimana mereka memilih untuk menghabiskan waktu dan uang mereka dan sebaliknya mengalokasikan sumber daya mereka.

6. Bahasa dan Sastra Inggris

Program ini mempelajari sastra, bahasa, dan menulis. Jurusan Bahasa Inggris juga mempelajari karya fiksi, puisi, dan nonfiksi dari seluruh dunia dan berbagai zaman.

7. Psikologi

Jurusan psikologi berfokus pada pikiran manusia dan yang dipelajari yaitu kognisi, kecerdasan, motivasi, emosi, persepsi, kepribadian, dan gangguan mental. selain itu juga mempelajari cara dimana kebiasaan individu diwarisi dari orangtua atau dibentuk oleh lingkungan kita.

8. Perawat

Jurusan keperawatan ketika tahun pertama akan mempelajari ilmu pengobatan tradisional. Kemudian saat tahun kedua barulah mereka mulai praktek di rumah sakit dengan fasilitas ppelayanan kesehatan.

9. Teknik Kimia

Saat anda memilih jurusan teknik kimia, anda akan belajar bagaimana membangun dan mengoperasikan industri pabrik dimana bahan baku diubah secara kimiawi. Kemudian anda akan belajar bagaimana untuk menjaga lingkungan yang aman dari bahaya polusi dan limbah berbahaya.

10. Biologi

Mahasiswa jurusan biologi  mempelajari manusia, tanaman, hewan, dan lingkungan dimana mereka tinggal, dan studi yang dilakukan pada tingkat sel, tingkat ekosistem, atau dimana saja. Anda juga akan belajar genetika dan bioteknologi. (Nisa)

Check Also

Pria-Ini-Pulang-pergi-AS-Nigeria-demi-Kuliah

Pria Ini Pulang pergi AS-Nigeria demi Kuliah

Edupost.id – Toyosi Orunmuyi menghabiskan setiap akhir pekannya untuk kuliah di Universitas Michigan, Amerika Serikat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *