Rabu , 24 Mei 2017
Home / Psikologi / Kasus Perkosaan 58 Anak, Psikolog: Kejahatan Luar Biasa
Pelaku-Kekerasan-Seksual-ICMI-Hukum-Mati
Ilustrasi Kekerasan Seksual Anak

Kasus Perkosaan 58 Anak, Psikolog: Kejahatan Luar Biasa

Edupost.id, Bogor – Kasus perkosaan yang dilakukan seorang pengusaha Kediri terhadap 58 anak beberapa waktu yang lalu dikategorikan kejahatan luar biasa. Pasalnya pelaku menggauli korban tidak hanya satu orang dan dalam sekali waktu. Demikian penilaian dari Manajer SDM dan Kurikulum LPIT Insan Permata Malang dan praktisi pendidikan, Sri Susanti Tjahjadini.

“Miris, kejahatan yang luar biasa, apalagi korban adalah anak yang hidupnya miskin. Dan kasus yang sudah lama. Diawali korban yang jumlahnya sedikit pernah diproses lalu dilepas hingga kemudian jumlah korban mencapai di atas 50,” tegasnya kepada Edupost.id

Santi menilai aparat perlu bertindak tegas dalam menghadapi pelaku. Hukuman yang diberikan juga harus sesuai dengan perbuatannya. Korban banyak yang masih berusia di bawah umur dan perkosaan merupakan tindakan yang melanggar hukum. Selain itu juga menyebabkan trauma bagi korban.

“Semua korban pasti berada di posisi yang tidak berdaya. Tidak bisa melawan. Tidak bisa memberontak hingga terjadi kekerasan itu,” tambahnya.

Menurutnya, kurangnya pengamanan fisik dan sosial membuat pelaku dapat mengulangi perbuatannya. Pelaku memengintimidasi korban sehingga ia tidak dapat melaporkannya kepada siapapun. Karena itu, perlu adanya pendampingan dan juga penyembuhan.
“Agar pelaku tidak bertambah semena-mena dan bebas melangggar tanpa sanksi apapun,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *