Senin , 5 Desember 2016
Home / Psikologi / Lima Cara Ampuh Meningkatkan Pergaulan
sahabat
Ilustrasi. Sahabat (foto: wernative.org)

Lima Cara Ampuh Meningkatkan Pergaulan

Edupost.id- Perasaan malu dan takut, dapat mengurangi jumlah teman saat bergaul.  Bergaul merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan dan diterapkan oleh semua orang, ada yang hanya saling menyapa atau berinteraksi dan memberikan argumen.

Akan tetapi bagi seseorang yang merasa sulit “bergaul” sesungguhnya tidak perlu kecewa. Hal ini bisa dilatih karena pada dasarnya hal ini adalah sebuah “keterampilan” yang bisa ditingkatkan. Setidaknya mengetahui hal yang perlu diperhatikan saat bergaul dan berinteraksi, dilansir dari thefreedictionary hal yang dapat meningkatkan pergaulan. Kurang bergaul juga dapat membuat anda tersisih dalam kelompok dan menjadi anggota yang pasif yang akhirnya memperlambat kemajuan anda baik karier maupun pribadi.

  1. Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri ini akan menumbuhkan keberanian pada dirinya untuk mengambil inisiatif dalam menemui orang atau kelompok, membuka percakapan dan sebagainya. Untuk meningkatkan pergaulan dan teman, percaya diri untuk menyapa dan memulai percakapan sangat terbantu dengan adanya rasa percaya diri.

  1. Kemampuan Berkomunikasi

Para pakar komunikasi menyatakan, pembicaraan berpengaruh 20% pada pendengar sedangkan berkomunikasi berpengaruh dengan 80% sisanya. Tidak perlu mengambil jurusan atau keahlian studi dibidang komunikasi, namun setidaknya berani untuk berbicara didepan teman atau kerabat dekat.

  1. Wawasan Tinggi

Wawasan yang luas dapat didapat jika memiliki kebiasaan membaca atau mengerti sebuah permasalahan. Berbagai media tersedia berupa majalah atau kabar yang memuat beragam pengetahuan.

  1. Penyesuaian diri

Bila anda memaksakan kebiasaan anda maka mungkin lingkungan yang tidak akan menerima diri dengan baik. Karenanya adalah yang harus menyesuaikan diri dengan adat istiadat dan kebiasaan mereka.

  1. Menghibur dan Berlibur

Orang-orang yang ingin memperluas pergaulannya tidak mungkin hanya berdiam disuatu tempat namun harus bersedia “bepergian”. Mereka yang senang dengan pergaulan sangat cocok dengan pekerjaan ini karena sesuai dengan kebutuhan mereka. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *