Minggu , 28 Mei 2017
Home / Psikologi / Lima Hal tentang TOEIC yang Belum Diketahui Mahasiswa

Lima Hal tentang TOEIC yang Belum Diketahui Mahasiswa

Edupost.ID – TOEIC (Test of English for International Communication) merupakan tes yang dirancang untuk mereka yang bahasa ibunya bukan Bahasa Inggris. Nilai tes ini akan mengukur sejauh mana seseorang mampu berkomunikasi dengan orang lain. Jika mahasiswa ingin melamar ke sebuah perusahaan tentu memerlukan nilai TOEIC yang bagus. Seperti yang dilansir dari Fluentu, ada lima hal tentang TOEIC yang belum diketahui mahasiswa ketika ingin menjadi karyawan.

  1. Nilai ujian bagi karyawan

TOEIC menunjukkan seberapa baik anda mengerti bahasa Inggris terkait dengan pekerjaan lisan dan tulisan dan dinyatakan dalam berbagai aksen (Inggris, Amerika, Australia, dan Kanada).

  1. Gunakan petunjuk konteks

TOEIC akan selalu memberikan konteks, lalu ada banyak petunjuk yang mendukung untuk mendapatkan jawaban terbaik. Anda hanya perlu menemukan petunjuk tersebut.

  1. Mempersiapkan kondisi ujian

Kondisi pengujian TOEIC, seperti waktu, suhu dan kualitas suara yang buruk banyak menimbulkan masalah. Hal terbaik adalah mengecek ulang kondisi itu agar ujian berjalan lancar.

  1. Mengambil hasil tes

Panitia tidak harus menyimpan hasil tes anda selama lebih dari dua tahun, mereka juga tidak dapat memberikan salinan lain dari hasil anda pada akhir jangka waktu tersebut. Mintalah hasil tes anda karena berkas hasil tes di panitia bisa hilang kapan saja.

  1. Hasil tes semakin baik jika sering berlatih

TOEIC digunakan oleh beberapa perusahaan sebagai sarana belajar, perusahaan tahu bahwa hanya dengan mengikuti tes akan membuat karyawan mereka memperbaiki kemampuan Bahasa Inggrisnya. Anda harus menyadari bahwa jika sering berlatih, maka kemampuan Bahasa Inggris anda semakin baik.  (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *