Rabu , 20 September 2017
Home / Psikologi / Lima Kiat Hilangkan Bosan di Liburan Akhir Tahun
Lima Kiat Hilangkan Bosan di Liburan Akhir Tahun
Lima Kiat Hilangkan Bosan di Liburan Akhir Tahun (foto: telegraph.blgspt)

Lima Kiat Hilangkan Bosan di Liburan Akhir Tahun

Edupost.ID- Liburan sekolah maupun akhir tahun mulai dipersiapkan oleh para mahasiswa baru dan para pelajar, seperti berlibur ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi untuk menghilangkan kepenatan.

Namun jika perjalanan menuju tempat berlibur cukup jauh, rasa jenuh atau bosan dapat dialami oleh para mahasiswa yang masih rajin belajar. Dilansir dari wikihow, lima kiat remaja untuk menyiasati kejenuhan saat liburan.

  1. Mendengarkan Musik

Musik dapat membuat pikiran seseorang lebih riang dan tenang, ini menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan. Tanpa perlu memasukkan semua lagu ke ponsel, saat ini telah tersedia aplikasi yang tidak perlu mengunduh lagu yang ingin didengarkan. Sehingga memori penyimpanan ponsel dapat dialokasikan untuk menyimpan foto dan video selama liburan.

  1. Bermain Game

Bermain merupakan kebiasaan yang biasa dilakukan para maba atau pelajar tanpa mengenal waktu. Selain permainan Pokemon Go yang heboh beberapa bulan lalu, dapat juga mengunduh permainan lain dari berbagai kategori yang tersedia.

  1. Menonton film atau Video Streaming

Menonton film di ponsel membantu menghilangkan kejenuhan selama perjalanan atau saat berlibur. Sama halnya mendengarkan musik, menonton film juga dapat dilakukan secara streaming melalui ponsel.

  1. Membaca Buku

Membaca bisa menjadi salah satu kegiatan yang membuat perjalanan terasa lebih cepat dan tidak membosankan. Untuk menghindari beban yang terlalu berat, Anda bisa mengunduh buku elektronik atau e-book ke dalam ponsel. Pilih tema bacaan yang ringan misalnya persahabatan atau komedi agar otak Anda lebih rileks dan tidak mudah lelah.

  1. Ngobrol

Jika keseharian mahasiswa dan pelajar terlalu sibuk dengan tugas dan jarang berkomunikasi dengan keluarga. Cobalah berkomunikasi dan luangkan waktu untuk mendengarkan dan bergantian berbicara. Mencari bahan pembicaraan yang sesuai dengan kegiatan liburan, atau mengulas kembali berbagai kegiatan di tempat perkuliahan atau sekolah dapat membantu meringankan pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *