Senin , 29 Mei 2017
Home / Psikologi / Percaya atau Tidak! Warna Bisa Pengaruhi Mood Kita
payung berwarna-warni
Festival payung berwarna-warni di Serbia. foto : reuters

Percaya atau Tidak! Warna Bisa Pengaruhi Mood Kita

Warna-warna yang ada bisa mempengaruhi bagaimana perasaan kita. Tak heran bila warna bisa dijadikan terapi mood atau psikologis manusia. Berikut beberapa warna dan bagaimana efeknya terhadap mood bahkan kesehatan tubuh kita, dilansir Huffingtonpost :

  1. Warna Merah
    Mengandung makna rasa marah, keberanian atau semangat menggebu-gebu. Dalam disain interior warna ini cocok untuk ruang tamu dna ruang makan. Ini akan membangkitkan rasa percaya diri setiap orang untuk berkomunikasi dan meninggalkan kesan pertama yang begitu kuat. Merah bisa meningkatkan peredaran darah, detak jantung dan kecepatan pernapasan.
  2. Warna Biru
    Bila anda sedang stress karena suatu  masalah atau sekedar penat dengan rutinitas aktivitas anda, maka nikmatilah warna biru yang bisa menenangkan hati dan pikiran anda. Biru mampu menurunkan tekanan darah dan detak jantung serta melancarkan pernapasan sehingga menjadi lebih rileks. Warna ini cocok untuk disain interior kamar tidur dan kamar mandi
  3. Warna Hijau
    Hijau yang identik dengan daun dan berkaitan dengan lingkungan bisa memberi efek relaks, menenangkan dan menyegarkan bagi kita. Hijau bisa meningkatkan kesuburan sehingga cocok dijadikan disain interior kamar tidur. Karena hijau adalah warna terbaik yang cocok dan menyehatkan tubuh kita maka hijau bisa dipakai untuk disain interior semua jenis ruangan yang ada di rumah.
  4. Warna Kuning
    Kuning identik dengan warna sinar matahari pagi yang menyenangkan dan menjadikan kita berenergi. Orang yang memakai sesuatu yang serba kuning menunjukkan dirinya terbuka dan siap menerima kehadiran orang lain untuk berinteraksi lebih dekat dengannya. Begitupula untuk disain interior, kuning cocok untuk dapur, ruang makan, kamar mandi. Warna kuning yang berlebihan atau terllau mendominasi akan menurunkan mood dan bisa menyebabkan frustasi serta mudah marah. Kuning mempengaruhi sistem syaraf tubuh kita.
  5. Warna Oranye
    Jika kamu sedang bahagia biasanya kamu akan mengenakan warna-warna yang cerah secerah hatimu, yakni oranye. Warna ini identik dengan antusiasme, berenergi dan bersemangat. Oranye tidak coock untuk disain interior kamar tidur dan ruang tamu namun lebih pas untuk ruang olahraga. Oranye akan membangkitkan seluruh emosi dari hati dan pikiran sehingga teralirkan keluar saat berolahraga. Oranye bisa meningkatkan kerja paru-paru meningkatkan tingkat energi tubuh.
  6. Warna Hitam
    Anda ingin tampak langsing? Kenakan atasan atau berwarna gelap atau hitam lalu pasangkan dengan baju atau bawahan berwarna putih. Wow hasilnya akan dasyat! Anda tampak jauh lebih langsing. Hitam identik dengan kekuasaan dan kekuatan.
  7. Warna Ungu
    Ungu memiliki kesan dramatik, rumit dan kaya. Ungu menjadi warna yang identik dengan kemewahan dan kreativitas. Ungu juga hampir sama seperti biru bila dijadikan disain interior kamar tidur, yakni memberi efek merilekskan.

Check Also

Himpunan Alumni (HA) IPB

HA IPB Komitmen Kawal Hasil Konvensi Hingga Proses Terpilihnya Rektor Baru

Bogor – Proses konvensi Bakal Calon Rektor (BCR) IPB periode 2017-2022 yang dilakukan oleh Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *