Jumat , 26 Mei 2017
Home / Psikologi / Tujuh Cara Cepat Punya Banyak Teman
Tujuh-Cara-Cepat-Punya-Banyak-Teman
Ilustrasi: Pertemanan. (Foto: kingsleypines)

Tujuh Cara Cepat Punya Banyak Teman

Edupost.id – Menjadi remaja terkadang sulit terutama untuk urusan mencari teman. Seperti dilansir buku Girls’s Guide: Semua Tentang Teman karya Dila dan Metta, ada tujuh cara cepat mempunyai banyak teman. Berikut cara yang dapat dilakukan para remaja.

1. Supel
Sebagai remaja, perlu memiliki kepribadian yang supel dan mau bergaul dengan siapa saja. Seperti bergaul mulai dari penjaga sekolah sampai kelompok yang paling populer di sekolah.

2. Ahli dalam bidang tertentu
Memiliki keahlian atau kemampuan dalam salah satu bidang dapat menjadi keuntungan. Seperti ahli dalam Bahasa Inggris, ajaklah teman untuk belajar bersama. Selain untuk menjalin ikatan pertemanan, hal ini juga bertujuan untuk berbagi ilmu.

3. Ramah
Cobalah untuk menjadi ramah dan jangan bersikap sombong. Perbanyaklah tersenyum dan menyapa saat berpapasan dengan seseorang meskipun dengan orang yang tidak dikenal. Biasakan untuk mengucapkan terimakasih setelah meminta tolong kepada teman.

4. Ikut ekstrakulikuler
Cobalah untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) untuk memperbanyak teman. Selain itu juga aktif ikut dalam berbagai kegiatan positif. Seperti menjadi relawan anti narkoba atau penyuluhan AIDS. Selain menambah banyak teman, berbagai pengalaman juga dapat bertambah.

5. Menjelalah ke tempat yang baru
Carilah tempat atau lokasi baru untuk menjelajah. Selain menambah pengetahuan mengenai lokasi tersebut, anda juga dapat menambah pertemanan dengan warga sekitar.

6. Manfaatkan media sosial
Memiliki banyak teman di sekolah tidak cukup. Anda juga hars memanfaatkan medi sosial untuk menjaring pertemana dari berbagai negara. Selain menambah teman, anda juga dapat mempelajari bahasa yang digunakan di berbagai negara.

7. Cerdas
Jadilah remaja yang cerdas terutama ketika sedang berdiskusi dengan teman. Perbanyaklah membaca agar pengetahuan dan wawasan bertambah. Selain itu hindari pergaulan yang negatif. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *