Rabu , 24 Mei 2017
Home / Psikologi / Tujuh Hobi yang Bisa Dijadikan Pilihan Profesi

Tujuh Hobi yang Bisa Dijadikan Pilihan Profesi

Edupost.id – Hobi merupakan kegiatan menyenangkan yang dilakukan saat liburan atau waktu senggang. Bagi mahasiswa, beberapa hobi bisa dikembangkan sebelum lulus kuliah dan menjadi sumber penghasilan. Berikut ini tujuh hobi yang bisa dijadikan pilihan profesi, seperti dilansir Undercover.

  1. Menjadi Guru

Mengambil pekerjaan yang sesuai dengan hobi yang anda mampu. Jangan berpikir belum profesional tetapi berpikirlah akan menjadi profesional, menjadi guru bahasa atau musik akan menambah terampil mendidik anak dan mempermudah ingatan tentang pengetahuan.

  1. Menjadi Penulis

Profesi sebagai penulis, cocok bagi mereka yang memiliki hobi bercerita atau menulis. Seperti artis Raditya Dika yang mulai mengawali karir dengan hobi menulisnya. Anda akan memiliki jam kerja yang fleksibel dan bisa menghasilkan uang.

  1. Foto/ Video editing

Kecangggihan teknologi saat ini telah dominan dengan dunia remaja, bagi yang kreatif dan membutuhkan uang saku saat kuliah. Profesi sebagai foto atau video editor merupakan pilihan menarik penyuka fotografi. Selain mendapatkan uang, anda juga dapat belajar mengenai kecanggihan produksi film di luar negri bahkan membuat produksi film sendiri.

  1. Pebisnis atau wirausahawan

Membuka  sebuah bisnis memerlukan modal yang tinggi, tapi dengan keberanian  berjualan dan berhasil  memasarkannya. Profesi ini akan mengurangi kesulitan itu, misalnya mulai memasarkan koleksi pakaian atau kebutuhan orang. Profesi ini sangat cocok dengan hobi mengkoleksi barang antik, atau anda yang menyukai model pakaian  luar negri.

  1. Ahli masak atau chef

Jika hobi anda memasak atau membuat kue, profesi yang relavan sebagai seorang koki di sebuah tempat makan kecil didepan rumah atau berjualan melalui media sosial dapat membuat keuntungan. Waktu luang yang dibutuhkan juga fleksibel.

  1. Designer Interior

Profesi  yang membutuhkan kreatifitas dan inovasi tinggi, karena akan benar-benar menghasilkan keuntungan seimbang. Hobi yang cocok untuk profesi ini seperti pelukis, atau seseorang yang menyukai  bidang arsitektur.

  1. Membuka Bengkel motor atau komputer

Profesi mengutak-atik kendaraan atau komputer, untuk para bikers dan ahli teknik. Hobi yang menantang serta ingin tau hal baru sangat relevan kalau membuka usaha yang juga memiliki keuntungan besar. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *