Senin , 23 Oktober 2017
Home / Psikologi / Tujuh Kiat Raih Nilai IELTS Sempurna
tes
peserta mengerjakan tes

Tujuh Kiat Raih Nilai IELTS Sempurna

Edupost.ID – Saat mendaftar kuliah ke luar negeri, salah satu syarat yang sering diminta yakni memberi nilai tes kemampuan Bahasa Inggris IELTS (International English Language Testing System). Jenis tes ini menjadi ukuran tentang kemampuan calon mahasiswa dalam membaca, berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris. Seperti yang dilansir dari Rliberni, ada tujuh cara mendapat nilai IELTS sempurna atau 9.

  1. Gunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Jika anda tinggal di negara yang bahasa utamanya Inggris, hal ini tentu mudah. Namun jika tidak, maka sempatkan untuk mempraktekkannya setiap hari.
  2. Percaya bahwa anda memiliki kesempatan yang besar. Bergabung dengan klub berbahasa Inggris, tentunya anda dapat berlatih berbicara secara teratur. Seperti klub buku, pertukaran budaya atau klub hobi). Anda juga dapat bergabung dalam klub IELTS di kampus. Bergabung dalam sebuah klub, akan meningkatkan kefasihan anda dalam berbahasa Inggris.
  3. Lakukan kegiatan yang menggunakan Bahasa Inggris. Seperti mendengarkan lagu di radio, membaca buku atau majalah, menonton film dengan menggunakan Bahasa Inggris. Lakukan salah satu kegiatan dengan Bahasa Inggris setiap hari.
  4. Mencari teman atau mentor. Cobalah untuk mencari teman atau mentor yang bersedia untuk menjadi lawan bicara. Atau anda juga dapat berlatih di depan kelas dan membacakan sesuatu kepada teman.
  5. Bergabung dengan komunitas online. Bergabunglah dengan komunitas yang menggunakan Bahasa Inggris di internet. Komunitasnya seperti pecinta buku, pecinta lagu, pecinta film dan lainnya.
  6. Berlatih sedikit dan sering. Maksudnya yaitu berlatihlah Bahasa Inggris sedikit namun, sering. Agar anda terbiasa dengan Bahasa Inggris. Pusatkan konsentrasi anda pada sesuatu yang dapat dipraktekkan dengan Bahasa Inggris. Seperti membaca koran dan lainnya.
  7. Sadari jika ada kesalahan. Jika anda melakukan kesalahan ketika praktek, maka anda harus cepat menyadarinya. Kemudian pastikan bahwa kesalahan itu tidak terulang kembali. (Nisa)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *