Minggu , 28 Mei 2017
Home / Resep Masakan / Lezatnya Cokelat dalam Botol Kreasi IPB
cokelat-dalam-botol-kreasi-ipb
Crunchy On Chocolate, Cokelat dalam Botol

Lezatnya Cokelat dalam Botol Kreasi IPB

Edupost.id – Anda tak perlu bingung mencari cemilan untuk menu berbuka puasa. Kini ada Crunchy On Chocolate  yakni camilan cokelat dalam jar atau botol hasil  kreativitas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB).

Crunchy on chocolate ini terdiri dari beberapa komponen  yaitu cokelat, biskuit, rice crispy, dan marshmallow (manisan kenyal).  Crunchy On Chocolate ini mempunyai beberapa varian salah satunya green tea. Cemilan Crunchy On Chocolateini terpilih sebagai salah satu Program Kreatifitas Mahasiswa yang menerima  Hibah Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK) untuk perguruan tinggi negeri tahun 2016. Cemilan Crunchy On Chocolate ini digagas sekelompok mahasiswa IPB yang beranggotakan:  Dwi Jayanti Nur Aini,  Siti Faridah,  Meitri Amalia dan  Siti Achmariah.

Menurut Dwi Jayanti Nur Aini,  cemilan Crunchy On Chocolate memiliki keunikan dalam  cara penyajiannya. “Cara penyajiannya, konsumen harus merebus terlebih dahulu jar  (botol) tersebut ke dalam air panas, agar cokleat di dalamnya meleleh dan dapat bercampur dengan komponen lain saat sebelum dimakan,” kata Dwi.

Ide pembuatan produk ini  menurut Dwi diperoleh saat mengikuti mata kuliah Kemahasiswaan dari Departemen Agribisnis IPB. “Ide ini kami dapat saat trend makanan dalam jar sedang mencuat kala itu seperti sambal dalam jar, cake dalam jar, dan sebagainya. Hal inilah yang menarik kami membuat produk  dalam jar yang disukai hampir seluruh kalangan yaitu cokelat. Cemilan Crunchy On Chocolate sangat cocok untuk  kalangan pelajar dan mahasiswa. Kebanyakan dari mereka menyukai produk dengan penampilan yang unik,” papar Dwi.

Dwi menambahkan, saat ini respon konsumen cukup baik. Selain harganya kompetitif, produk ini cocok juga untuk souvenir atau parcel lebaran. Harga 25 gram Crunchy On Chocolate dark per botol Rp 25 ribu, sementara untuk varian green tea, milk dan brown Rp 35 ribu per botol. Perbedaan harga ini terletak pada segi varian rasa cokeltanya.

“Untuk saat ini produk kami belum memiliki segel, namun kami mulai mengembangkan box luar sebagai kemasan, agar lebih terkesan menarik,” terangnya. (IK-SS)

Check Also

mahasiswa IPB jadikan rambut manusia untuk suburkan tanah

Mahasiswa IPB Suburkan Tanah dengan Rambut Manusia

Edupost.id – Salon dan tempat pangkas rambut menghasilkan sejumlah sejumlah besar limbah rambut manusia yang belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *