Jumat , 22 September 2017
Home / Resep Masakan / Lima Cara Membuat Salad Cepat Saji yang Lezat

Lima Cara Membuat Salad Cepat Saji yang Lezat

Edupost.id – Salad bukan hanya dikonsumsi sebagai makanan pembuka namun bisa sebagai hidangan utama tergantung bahan yang dicampurkan ke dalamnya. Berikut ini lima cara membuat salad cepat saji, disarikan dari buku ” Menu, Ragam Salad Segar”.

1. Campurkan potongan daging asap atau panggang yang disuwir-suwir, dengan potongan apel, keju biru, kacang mede dan campuran sayuran. Jenis sayuran bisa bervariasi seperti selada, wortel, kol, brokoli sampai potongan kentang rebus. Saus bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan perasan jeruk nipis atau jika suka gunakan yogurt tawar sebagai tambahan.

2. Potong timun bentuk dadu, campur dengan udang kupas rebus, potongan alpukat, tomat ceri, daun mint, dan daun ketumbar. Campur dengan saus yang terdiri dari air jeruk nipis dicampur dengan bawang putih cincang dan cabai rawit cincang.

3. Pasta rebus disajikan dengan irisan daging, daun kemangi, daun ketumbar, dan toge. Siram dengan campuran kecap ikan, air jeruk lemon dan wijen. Taburi dengan irisan cabai.

4. Suwir-suwir dada ayam yang direbus lalu masukkan ke dalam campuran daun selada, iris tomat panggang dan keping almond panggang. Sajikan dengan saus mayones berbumbu.

5. Panggang paprika dan zucchini, potong-potong memanjang. Aduk dengan kacang polong kalengan, potongan bombay, cincangan tomat, zaitun hitam dan cincangan daun mint. Tuangkan sausnya yang terdiri dari minyak zaitun, air jeruk nipis, bawang putih cincang dan jinten bubuk.

Check Also

Resep Sredek Goreng

Resep Unik Sredek Goreng yang Lezat

Edupost.id – Sredek merupakan makanan khas Kota Tulungagung yang terbuat dari singkong  yang biasanya dimakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *