Sabtu , 25 November 2017
Home / Resep Masakan / Nikmatnya Kuliner Timur Tengah di Kampung Arab
Masakan-Timur-Tengah
Masakan Timur Tengah

Nikmatnya Kuliner Timur Tengah di Kampung Arab

Edupost.id, Sleman – Memasuki Bulan Ramadhan, berbagai tempat makan ramai dikunjungi para pengunjung, salah satunya adalah Kampung Arab. Rumah makan yang beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.6 Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta ini akan memanjakan lidah anda dengan lezatnya aneka kuliner khas Timur Tengah.

“Dengan membuka tempat ini saya ingin mengenalkan ke masyarakat Jogja beragam kuliner Arab,” jelas Haedar, pemilik Rumah Makan unik ini.

Rumah makan yang setiap harinya buka dari pukul 11.00 hingga 24.00 memiliki beberapa menu andalan, seperti nasi kebuli, nasi briyani, nasi kambing goreng, gulai kambing, nasi kambing bakar madu, kebab, sambosa, iga kambing bakar, dan beberapa menu lainnya.

Nasi kebuli adalah makanan khas Timur Tengah yang banyak diminati pengunjung Kampung Arab. Makanan ini dimasak dengan beragam bumbu rempah, seperti pala, kapulaga, kayu manis, dan beberapa rempah lainnya sehingga rasa rempahnya sangat terasa. Menu ini disajikan dengan daging kambing goreng ataupun dimasak krengesengan (semacam semur) yang juga dimasak dengan beragam bumbu rempah. Tak ketinggalan, acar dan emping menjadi pelengkap menu ini.

Kedua olahan kambing tersebut ternyata bertekstur sangat empuk. Tentunya semakin menggoda selera pengunjung jika dipadukan dengan gurihnya nasi kebuli.

Untuk minuman, rumah makan ini juga menyajikan minuman khas Arab yang menarik. Di antara munuman itu adalah Sahe Adane yang terbuat dari susu dan teh yang ditambah beberapa jenis rempah. Yang tak kalah menariknya adalah Najwa. Ini adalah minuman hasil perpaduan antara capucino dan kurma yang disajikan secara dingin.

“Yang ada di kampung Arab ini sebenarnya adalah masakan rumahan. Jadi banyak saudara yang bisa memasaknya,” ujar Haedar. (Andi)

Check Also

Resep ayam goreng kremes

Resep Ayam Goreng Kremes yang Praktis dan Lezat

Edupost.id – Hidangan ayam goreng masih menjadi menu favorit keluarga, terlebih jika disajikan bersama sambal. …

One comment

  1. enak bener nih kayaknya, pengen nyoba hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *