Jumat , 24 Maret 2017
Home / Resep Masakan / Resep Alpukat Panggang untuk Bekal Anak
Resep-Alpukat-Panggang-untuk-Bekal-Anak
Alpukat Panggang. (Foto: thevegetarianginger)

Resep Alpukat Panggang untuk Bekal Anak

Edupost.id – Hari pertama sekolah merupakan saat dimana anak bertemu dengan teman barunya dan tidak sedikit yang membawa berbagaimacam bekal makan siang. Seperti dilansir Foodhacks, ada resep alpukat panggang untuk bekal anak ke sekolah.

Bahan-bahan:

1. 2 Sdm. tepung serbaguna

2. ¼ Sdt. garam

3. ¼ Sdt. bubuk lada hitam

4. ¼ Cangkir tepung roti

5. 2 Putih telur besar

6. 2 Alpukat matang

7. Cooking spray (minyak goreng)

8. 1 Lemon dipotong-potong

9. Saus sambal atau mayonnaise

Baca Juga : Tips Anti Gagal Membuat Kue Kering

Cara membuat:

Pertama, panaskan loyang di dalam oven pemanggang. Kemudian, campurkan tepung, garam, dan merica di mangkuk. Setelah itu tempatkan tepung roti di atas piring datar. Jangan lupa siapkan putih telur yang sudah dikocok sampai berbusa di dalam mangkuk.

Kedua, belah alpukat menjadi dua dan irislah dagingnya dengan pisau. Masing-masig bagian diiris menjadi 6 potong memanjang. Setelah itu, keluarkan dari kulitnya. Daging alpukat yang sudah dipotong lalu dibalut tepung terigu, masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok, dan balut kembali dengan tepung roti.

Ketiga, lepaskan loyang dari dalam oven. Selanjutnya letakkan irisan alpukat di atas loyang dan lumuri dengan cooking spray. Panggang selama lima menit dan balikan sisi lainnya lalu panggang kembali selama dua menit. Angkat dan sajikan dengan irisan lemon dan saus sambal atau mayonnaise. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *